POPULAR STORIES

Kembaran Yamaha Freego Meluncur, Harga Tembus Rp 48,5 Juta

Kembaran Yamaha Freego Meluncur, Harga Tembus Rp 48,5 Juta Yamaha Fluo 125 (Greatbiker)

KabarOto.com - Yamaha resmi meluncurkan skuter matik baru bernama Fluo 125, di Brasil, harganya tembus Rp 48 jutaan. Dari tampilan dan gaya, terlihat motor terbaru ini mirip seperti Yamaha FreeGo yang dipasarkan di Indonesia.

Secara keseluruhan, Yamaha Fluo 125 memiliki elemen sama dengan Yamaha FreeGo. Dari sisi desain, motor ini memiliki kesan sporty. Tak hanya itu, tersedia juga beragam fitur canggih yang disematkan seperti Stop & Start System (SSS) dan Smart Motor Generator (SMG) sehingga start mesin lebih lancar.

Baca Juga : Kembaran Yamaha MX King Dapat Penyegaran di Thailand, Harganya Rp 34 Jutaan

Seperti dilansir Greatbiker, motor ini juga memiliki ruang penyimpanan 25 liter di bawah jok, port pengisian daya perangkat elektronik, lampu depan LED dan tampilan layar digital.

Dari sisi jantung pacu, motor ini dibenamkan mesin satu silinder yang mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 9,5 dk pada 8.000 rpm, dan torsi 10,3 Nm pada 5.500 rpm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda belakang melalui sistem penggerak sabuk.

Yamaha Fluo 125 telah menggunakan ABS sebagai fitur standar. Model ini juga dikembangkan dan dibangun oleh Yamaha Indonesia sebelum diekspor ke Amerika Selatan.

Baca Juga : Yamaha Berencana Jadikan Pramac Racing Sebagai Tim Satelit

Pesaing utama Yamaha Fluo 125 di Brazil adalah Honda RX125. Optimis mampu memikat konsumen, motor ini tak hanya dibekali ABS dan LED tapi juga tangki bahan bakar yang lebih besar termasuk teknologi yang membantu penghematan bahan bakar.

Sedangkan untuk bagian distribusinya, Yamaha Fluo 125 dibanderol dengan harga 15.290 real Brasil atau sekitar Rp 48,5 jutaan. Angka tersebut tentu jauh lebih mahal jika dibandingkan harga Yamaha Freego di Indonesia yang hanya Rp21,7 jutaan.