POPULAR STORIES

Yamaha Rilis Motor Yang Akan Ditunggangi Rossi Dan Lorenzo Di MotoGP 2016

Yamaha Rilis Motor yang akan Ditunggangi Rossi dan Lorenzo di MotoGP 2016 Dilain hal Lorenzo menegaskan, bahwa sejak tahun pertama di MotoGP dia sudah terbiasa menggunakan ban Michelin, jadi dalam hal beradaptasi dia tidak mengalami kesulitan. (Foto: crash.net )

Tim Movistar Yamaha ungkap YZR-M1 yang bakal ditunggangi Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi. Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi akan menunggangi motor tersebut di kejuaraan dunia MotoGP 2016. 

Launching tersebut berlangsung (18/01) di Barcelona, inilah yang dilansir dari Crash. Untuk mendukung kesuksesan yang diraih tim Movistar tahun 2015 lalu, Yamaha juga bekerjasama dengan merek ban terkenal Michelin.

YZR-M1 ini mendapat perubahan pada tangki bahan bakar yang dipindahkan ke belakang jok. Hal tersebut dilakukan Yamaha agar ban Michelin dan motor dapat selaras dan menambah keseimbangan bagi pengendara.

"Selain ban baru, Yamaha juga melakukan perubahan yang signifikan untuk musim MotoGP 2016 adalah perpindahan tangki bahan bakar ke bagian belakang pengendara. Tujuannya, tidak hanya untuk keseimbangan grip, tapi karena tahun depan kami punya tambahan 2 liter bahan bakar," ujar Wilco Zeelenberg, Manajer Tim Movistar Yamaha.

Dilain hal Lorenzo menegaskan, bahwa sejak tahun pertama di MotoGP dia sudah terbiasa menggunakan ban Michelin, jadi dalam hal beradaptasi dia tidak mengalami kesulitan.

"Saya sangat mengerti, bahwa kriteria ban ini sangat berbeda dengan Bridgestone. Anda harus mengantisipasi pengereman, dan harus cepat ketika melakukan pengereman mendadak," ujarnya lagi.

Sementara itu, The Doctor memberikan komentar mengenai pemilihan ban Michelin untuk mendukung Yamaha di musim MotoGP 2016 ini adalah hal yang tepat, karena grip ban belakang Michelin yang baru digunakan musim ini, lebih mencengkram dibandingkan milik Bridgestone sehingga perlu dilakukan perubahan distribusi berat motor.

Perangkat yang akan digunakan pada musim MotoGP 2016 ini, serupa dengan perangkat yang digunakan pada tahun 2008, Musim 2016 ini seluruh tim Movistar akan menggunakan perangkat lunak dan ECU dari magnetti.

Baca Juga:

https://youtu.be/lsN2Gwv1BKU