POPULAR STORIES

Yamaha Smart Gallery Hadirkan Layanan Diler Motor Modern

Yamaha Smart Gallery Hadirkan Layanan Diler Motor Modern Fasilitas Yamaha Smart Gallery (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com - PT Yamaha Indonesia Motor Mfg menghadirkan Yamaha Smart Gallery Rp di Lantai GF-Cibinong City Mall, Kabupaten Bogor. Di mana, fasilitas ini hadir untuk meningkatkan image Yamaha.

Yamaha Smart Gallery hadir dengan nuansa dan layanan yang lebih modern di pusat perbelanjaan serta hiburan. Pengunjung tidak hanya dapat mengakses berbagai informasi terkait produk secara lebih mudah dan nyaman, namun juga bisa melakukan pembelian motor dengan lebih praktis melalui bermacam platform e-commerce yang tersedia.

Sudrajat Jonathans, Chief Yamaha area DDS 1 Bogor mengatakan, "Fasilitas ini merupakan untuk mengedukasi konsumen. Ini yang pertama dari Yamaha Indonesia, sebab permintaan di Kabupaten Bogor cukup besar."

Baca Juga: Dibalur Warna Baru, Yamaha Vega Force Harganya Rp 17 Jutaan

Pengunjung mendapatkan informasi produk Yamaha

Yamaha Smart Gallery ini memiliki pelayanan yang sama dengan diler Yamaha lainnya. Hanya saja cara jualnya berbeda, yaitu dengan sistem lead manajemen. Pada sistem ini konsumen bisa menginput sendiri pembelian dan berkonsultasi.

"Maka dari itu untuk mendukung daya minat konsumen, terutama di pembelian online kita buat namanya Yamaha Smart Gallery," Sudrajat saat ditemui Kabaroto, Sabtu (10/6).

Selain berjualan online Yamaha juga mengedukasi konsumen mengenai teknologi Yamaha, seperti MY Yamaha, Y-connect dan menjelaskan fitur-fitur pada produk Yamaha. Rata-rata konsumen yang datang hampir 2000an perbulan, terutama mereka yang daya minatnya ke motor-motor Matik dan sport Yamaha.

Baca Juga: Libas Tanjakan Sitinjau Lauik, Yamaha XMax Jelajah Sumatera Barat

Berlokasi di Lantai GF-Cibinong City Mall, Kabupaten Bogor

Dalam kesempatan yang sama, Antonius Widiantoro, Asst. General Manager Marketing – Public Relations PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menambahkan, lewat Yamaha Smart Gallery ini bisa memberikan pengalaman baru bagi konsumen.

"Sebenernya ini konsep baru, orang dulu biasanya kalau mau beli motor datangnya ke diler, ke pameran atau event Yamaha," ucap Anton.

Menurutnya konsep Yamaha Smart Gallery sebenernya bukan untuk memindahkan diler ke mal, tapi mau memberikan experience kepada konsumen, mungkin sambil belanja di mal mereka bisa lihat produk Yamaha yang komplit dari warna, dan lain-lain.

"Konsumen kalo mau beli produk tinggal scan barcode dan akan di arahkan ke diler terdekat, jadi konsumen bisa memilih. Setelah datanya masuk baru akan di follow up sama diler yang dipilih," pungkas Anton.