POPULAR STORIES

Yamaha Tengah Siapkan Tricity 250

Yamaha Tengah Siapkan Tricity 250 Yamaha Niken (istimewa)

KabarOto.com - Setelah memperkenalkan sepeda motor tiga roda, Yamaha Tricity 155 dan Niken, Yamaha tengah mempersiapkan motor roda tiga Tricity dengan kapasitas mesin yang lebih besar, 250 cc.

Melansir Visordown, Selasa (27/2/2018), Tricity merupakan kendaraan roda tiga yang dikhususkan untuk penggemar skuter matik berukuran kecil.

Baca Juga: Maspi Berikan Edukasi Soal Pelumas

Berbeda dari Tricity, Niken yang juga menggunakan roda tiga dibuat dengan basis motor gede Yamaha MT-09 bermesin 847 cc.

Kabar mengenai motor roda tiga baru itu diungkapkan langsung Chief Executive Officer Yamaha, Yoshihiro Hidaka. “Sejak perkenalan Tricity pada 2014, tim riset dan pengembangan kami terus bekerja. Tidak terbatas pada dua model saja, akan ada motor roda tiga lainnya,” kata dia.

Beberapa majalah otomotif di Jepang memberitakan, motor roda tiga baru Yamaha akan dibuat dengan basis motor sport bermesin tanggung, seperti R25 dan MT-25.

Namun, yang dijadikan acuan dari dua model itu hanya sektor mesin saja. Sementara, desain rangka dan suspensi adalah hasil pengembangan dari Tricity.