POPULAR STORIES

Yamaha Tricity 125 Diberi Ubahan Pada Sektor Mesin, Segini Tenaganya

Yamaha Tricity 125 Diberi Ubahan Pada Sektor Mesin, Segini Tenaganya Yamaha Tricity (Foto: Paultan.org)

KabarOto.com - Yamaha memberikan ubahan pada motor roda tiganya, Tricity 125 untuk pasar Eropa. Skuter matik ini diberi ubahan pada sektor mesin, dirancang untuk jalan perkotaan.

Dilansir dari Paultan, Yamaha Tricity 125 produksi 2022 ini menggunakan mesin 1 silinder 125 cc, standar emisi Euro 5, Blue Core, Variable Valve Actuation (VVA), fitur engine stop-start, dengan pendingin cairan.

Baca juga: Yamaha NMax Dengan Livery WGP 60th Anniversary Semakin Keren

Yamaha Tricity 125 produksi 2022 (Foto: Paultan.org)

Mesin ini bisa menghasilkan tenaga maksimal 9 dk di putaran 7.500 rpm dengan torsi 11,7 Nm pada 7.250 rpm. Yamaha Tricity 125 dilengkapi dengan kemudi Ackermann Leaning Multi Wheel (LMW), roda depan ganda yang fungsinya meningkatkan stabilitas serta traksi.

Baca juga: Yamaha E01 Akan Diuji Masyarakat Indonesia, Data Ini Yang Akan Dikumpulkan

Pengendara lebih nyaman degan sasis yang didesain ulang. Sokbreker belakang direvisi untuk menghasilkan sistem berkendara yang lebih baik. Rem cakram ganda 220 mm untuk depan serta cakram tunggal 230 mm di belakang.

Rem tersebut juga didukung dengan fitur Yamaha Unified Braking System (UBS). Berat motor sekitar 156 kg, dengan tangki bensin 7,2 liter dan jok tingginya 780 mm.

Motor roda dua di depan ini dukung dengan beragam teknologi modern seperti panel instrumen LCD yang terhubung dengan smartphone, lampu LED, serta keyless. Untuk pasar Eropa, tersedia di Eropa dalam tiga pilihan warna, yaitu Icon Grey, Matte Grey serta Milky White. Belum ada informasi berapa harga dari motor ini.