POPULAR STORIES

Yamaha E01 Akan Diuji Masyarakat Indonesia, Data Ini Yang Akan Dikumpulkan

Yamaha E01 akan Diuji Masyarakat Indonesia, Data Ini yang akan Dikumpulkan Motor listrik Yamaha E01

KabarOto.com - Setelah beberapa waktu lalu memamerkan salah satu motor listriknya bernama Yamaha E01, kali ini Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) akan menguji coba motor tersebut.

Pertengahan tahun 2022 ini, mereka akan mendatangkan 20 unit Yamaha E01 untuk diuji oleh masyarakat Indonesia.

Lalu data apa yang akan dikumpulkan oleh pabrikan berlambang garpu tala ini?

Baca juga: Harga Jual Yamaha E01 Bisa Lebih Kompetitif Kalau Dibuat Di Indonesia

"Kami akan melakukan studi terkait karakter pengendara, metode charger yang digunakan, sampai ketahanan motor listrik dan baterainya di berbagai kondisi jalan," jelas Dyonisius Beti selaku Executive Vice President & COO PT YIMM, beberapa waktu lalu kepada media.

Manajemen YIMM (Foto: KO)

Baca juga: Indonesia Jadi Tempat Pengujian Skuter Listrik Yamaha E01

Dyon menambahkan, tes pasar yang akan dilakukan tidak berjalan dalam waktu singkat, di tes selama satu tahun. "Proses tes pasar ini rencananya berlangsung selama satu tahun, kemudian kami bakal melakukan evaluasi hasilnya terlebih dahulu, sebelum motor bisa dijual ke pasaran," tambahnya lagi.

Yamaha menyatakan, jika E01 ini diklasifikasikan dan diregistrasikan sebagai kendaraan kompak yang jika disandingkan, dengan motor konvensional bermesin 125 cc.

Yamaha E01 bisa melaju dengan kecepatan 100 kpj dan rata-rata jarak tempuhnya mencapai 100 km sekali pengisian baterai. Motor ini memiliki panjang 1.930 mm atau hanya sedikit lebih pendek dari Yamaha NMax yang memiliki panjang 1.935 mm.