POPULAR STORIES

Yayasan AHM Resmikan Safety Riding Lab Di Bali

Yayasan AHM Resmikan Safety Riding Lab di Bali Pelatihan safety riding untuk melatih keterampilan berkendara motor (Foto: AHM)

KabarOto.com - Agar tercipta pengendara motor terampil dan mematuhi peraturan di jalan raya, Yayasan Astra Honda Motor memperluas fasilitas belajar berkendara sepeda motor. Bersama Astra Motor Bali, mereka meresmikan Safety Riding Lab di SMA Negeri Bali Mandara, Kabupaten Buleleng Provinsi Bali.

Fasilitas ini, diharapkan menjadi salah satu destinasi wisata menarik bagi para pelajar maupun masyarakat. Terutama bagi mereka yang ingin mengembangkan kemampuan berkendara agar lebih menyenangkan.

Baca Juga: AHM Jual 1.882 Unit Motor Selama GIIAS 2022, Ini Model Terlaris

Melengkapi empat Safety Riding Lab yang telah hadir secara bertahap sejak 2017 di wilayah lain, Safety Riding Lab kelima ini hadirkan tiga zona utama, Audio-Visual, Simulasi dan Praktek.

Peresmian Safety Riding Lab (Foto: AHM)

Beragam materi ajar telah disiapkan. Seperti pendidikan etika lalu lintas, keterampilan berkendara hingga pemanfaatan media sosial dalam melakukan kampanye keselamatan berkendara bagi anak muda.

Ada 20 siswa dan siswi dididik untuk menjadi duta safety riding yang nantinya akan menyampaikan teori maupun skill berkendara sepeda motor. Mereka telah tersertifitasi, dan mendapat pembinaan langsung dari para Instruktur safety riding Honda.

Ketua Yayasan AHM, Ahmad Muhibbuddin menyampaikan, ini merupakan upaya berkelanjutan dalam mengkampanyekan keselamatan berkendara kepada masyarakat luas, yang sesuai dengan komitmen Sustainable Development Goal’s (SDG’s).

Baca Juga: AHM Harap Inden New Honda ADV160 Tak Sampai Sebulan

“Sampai pertengahan tahun ini, tercatat di empat Safety Riding Lab telah menerima sekitar 5.000 peserta didik," ujar Ahmad Muhibbuddin dalam keterangan resmi, Jum'at (2/9).