Yayasan Mendiang Pembalap MotoGP Ini Diresmikan Untuk Penyandang Disabilitas

Yayasan Mendiang Pembalap MotoGP Ini Diresmikan Untuk Penyandang Disabilitas Foto: MotoGP

KabarOto.com - Marco Simoncelli jadi salah satu pembalap yang dikenang di arena MotoGP. Untuk mengenangya, pembangunan Marco Simoncelli Foundation yang dimulai 5 tahun lalu resmi dibuka. Upacara pembukaan yang bertepatan dengan ulang tahun ke-32 Simoncelli, juga dihadiri oleh ayah Simoncelli, Paolo, ibunya Rossella, tunangannya Kate dan CEO Dorna Carmelo Ezpeleta.

Bangunan ini juga ditujukan untuk keluarga yang memiliki penderita disabilitas. Sementara pengelolaan bangunan akan berada di bawah naungan Monte Tauro di Coriano, komunitas yang dekat dengan "SuperSic".

Bangunan tersebut akan menawarkan solusi dan layanan khusus dengan standar tertinggi. Ini termasuk fasilitas olahraga dan area rekreasi, seperti kolam renang rehabilitasi, gym, dan taman bermain yang lengkap. Pendirian Yayasan Marco Simoncelli menelan biaya hingga 2,2 juta Euro atau sekitar Rp 35,4 miliar.

Baca Juga: Tim Ducati MotoGP 2019 Perkenalkan Diri Di Neuchâtel

Berlokasi di Via della Republica, di Sant 'Andrea di Besanigo, sekitar 2 kilometer dari Coriano dan 4 kilometer dari Riccione di dataran rendah yang menghadap ke laut.

Marco Simoncelli Foundation yang berdiri di atas lahan seluas 10.500 meter persegi dengan total luas bangunan mencapai 1.700 meter persegi. Marco Simoncelli Foundation dibangun dengan desain tiga lantai yang bakal memberikan kenyamanan untuk para pengunjungnya.

Simoncelli cukup terkenal dengan karakter balapnya yang garang. Nahas, pembalap berambut keriting tersebut meninggal dunia di Sirkuit Sepang, Malaysia pada tanggal 23 Oktober 2011 karena kecelakaan yang dialaminya saat balapan berlangsung.