POPULAR STORIES

YIMM Pastikan Masih Jual TMAX Di Indonesia

YIMM Pastikan Masih Jual TMAX di Indonesia Yamaha TMAX

Kabaroto.com - Yamaha TMAX adalah skuter bongsor matic yang tergolong produk lawas. Pun begitu, kehadirannya tetap selalu dicari, terutama oleh konsumen setia Yamaha. Di Indonesia, Yamaha TMAX diboyong PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) tahun 2013 silam.

Namun saat ini penjualan skuter matic bongsor kelas premium itu nyaris tak lagi terdengar di Tanah Air. Tenggelam oleh euphoria produk skuter matic bongsor Yamaha lainnya seperti NAMX dan yang terkini XMAX 250 cc.

“Yamaha TMAX masih tetap ada dan ready jika ada yang memesan. Namun karena TMAX adalah produk completely build-up (CBU), banyak register yang harus dilakukan untuk bisa menghadirkannya di Indonesia,” jelas kata GM Marketing PT YIMM, Hendri Wijaya kepada wartawan, Minggu (7/5).

“Bukti kita masih jualan TMAX kan, bisa dilihat di booth kita di IIMS 2017. Dan kita juga masih order dan rencananya tiba di Indonesia Oktober mendatang,” sambungnya.

Penanggungjawab motor CBU Yamaha di Indonesia, Kevin juga turut menambahkan. Dia mengatakan untuk order tahun ini pihaknya sudah memesan Yamaha TMAX full spek. Untuk harga on the road Jakarta diperkirakan sekitar Rp300 jutaan.

“Kami pesan TMAX model baru. Beda dengan pesanan terakhir kita di rentang waktu tahun 2013-2014 yang mendatangkan 60 unit dan sold out. Saat itu harga jualnya masih Rp220 juta,” kata Kevin.

Pada rentang waktu 2015-2016, lanjutnya, YIMM sebenarnya kembali ingin memesan TMAX. “Tapi ga jadi karena pas uji tipe ga masuk,” ujarnya.

Sedikit tambahan tentang motor ini, TMAX adalah jenis skuter matic bongsor keluaran Yamaha dengan kapasitas mesin besar. Motor dengan desain wind shield (perisai angin) di bagian depan motor ini dibekali mesin motor yang berkapasitas 530 cc, 4 tak, 2 silinder dengan teknologi DOHC.

Mesin motor ini juga memiliki 4 katup dengan sistem pendinginan berupa cairan yang membuat TMAX bisa mengeluarkan akselerasi yang cukup cepat.

Dari jantung mekanik yang tersedia itu TMAX bisa menghasilkan tenaga maksimum sebesar 34,2 kW dengan perputaran pada mesin mencapai 6.750 rpm. Sedangkan untuk torsi maksimum dari skuter matic bongsor ini mencapai 52.3 Nm dengan perputaran pada mesin hingga 5.250 rpm.