POPULAR STORIES

YIMM Umumkan Harga OTR Jakarta Untuk Yamaha XMAX 250

YIMM Umumkan Harga OTR Jakarta untuk Yamaha XMAX 250 Yamaha XMAX 250

Kabaroto.com - Jika beberapa waktu lalu Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menyatakan produksi motor bongsong XMAX dipersiapkan untuk pasar ekspor dan menunggu momen untuk meluncurkan di Tanah Air, Kamis (4/5), YIMM membuat kabar mengejutkan.

Skuter matik (skutik) XMAX bermesin 250 cc kini sudah diumumkan bisa dimiliki dengan harga Rp55 juta untuk on the road (OTR) Jakarta.

Namun begitu, untuk bisa benar-benar memilikinya masyarakat masih harus bersabar. Pasalnya, Yamaha belum membuka inden untuk motor bongsor tersebut.

“Terakhir kami membuka inden XMAX 250 di ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016 lalu. Tapi kalau masyarakat mau ke IIMS untuk menyimpan database, silakan,” kata GM Aftersales and Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), M Abidin kepada wartawan, Kamis (4/5).

“Tapi kami enggak terima down payment, karena kalau down payment itu sudah inden,” imbuhnya lagi.

Dikatakan, Yamaha XMAX yang diperuntukkan buat pasar dalam negeri memang mengusung kapasitas mesin 250 cc. Beda halnya dengan XMAX untuk ekspor yang menggendong mesin 300 cc.

“Kami harus menyesuaikan dengan tingkat kebutuhan konsumen di Tanah Air. Kalau XMAX 300 cc kami lepas juga di pasar lokal harganya pasti mahal. Sedangkan kami punya target penjualan yang tinggi untuk setiap produk kami,” terang Abidin.

Dilanjutkan, saat ini sudah ada 400 unit XMAX 250 yang dipesan saat ajang IMOS 2016 lalu. Pengiriman perdana untuk inden dari IMOS 2016 akan dilakukan secepatnya. Untuk pengiriman pertama kemungkinan besar dilakukan sebelum Idul Fitri.

“Sesegera mungkin akan dikirim dalam waktu dekat,” pungkasnya.