POPULAR STORIES

Yohannes Nangoi Kembali Menjadi Nahkoda Gaikindo 2019-2022

Yohannes Nangoi Kembali Menjadi Nahkoda Gaikindo 2019-2022 Yohannes Nangoi Ketua Umum Gaikindo masa bakti 2019-2022. (Foto: Istimewa)

KabarOto.com - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) melakukan pemilihan kepengurusan baru periode 2019-2022. Rapat Umum Anggota (RUA) yang berlangsung pada 4 Maret 2019, di Hotel Fairmont, Jakarta Pusat, dihadiri oleh seluruh anggota Gaikindo yang terdiri dari produsen kendaraan bermotor, distributor kendaraan bermotor serta pembuat komponen utama kendaraan bermotor.

Baca Juga: Gaikindo Yakin Penjualan Mobil Tahun Ini Stabil

Hasil Rapat Umum Anggota memilih kembali Yohannes Nangoi sebagai Ketua Umum Gaikindo masa bakti 2019-2022. Jabatan Yohannes sebagai Ketua Umum Gaikindo merupakan yang kedua. Dia pun merasa terhormat masih diberikan kepercayaan dari para anggota. "Saya merasa terhormat diminta anggota untuk kembali bertanggung jawab menjaga arah gerak Gaikindo,” ujarnya.

Yohannes mengatakan, sebagai mitra strategis pemerintah Indonesia dalam mendorong pertumbuhan industri otomotif Indonesia, Gaikindo akan terus melanjutkan pencapaian yang lebih baik, dengan mengupayakan peningkatan ekspor, dan menjadikan Indonesia sebagai basis eksport, serta pemerataan penyebaran produk dan informasi otomotif di seluruh Indonesia.

Pada RUA 2019 ini, juga ditetapkan posisi baru Ketua. Ketua ini berkembang dari sebelumnya 6 menjadi 7 ketua Gaikindo. Keputusan memilih satu tambahan ketua didasari pemahaman akan pentingnya pendalaman dalam bidang future technology atau teknologi masa depan, mengingat pesatnya perkembangan teknologi dalam industri otomotif.

“Saat ini perkembangan teknologi otomotif sangat pesat, mulai dari hybrid, plug-in hybrid dan electric, kami merasa perlu untuk terus mendalami teknologi otomotif masa depan dan mempersiapkan Indonesia untuk ambil bagian didalamnya,” terang Yohannes.

Gaikindo telah berdiri sejak tahun 1969, selain untuk mewakili anggota-anggotanya dalam berbagai forum, Gaikindo menempatkan posisinya sebagai mitra strategis pemerintah Indonesia untuk terus memajukan industri otomotif di Indonesia.