POPULAR STORIES

Yuk, Intip Lebih Dekat Detail Aprilia Shiver 900

Yuk, Intip Lebih Dekat Detail Aprilia Shiver 900 Foto: PID

KabarOto.com - PT Piaggio Indonesia membawa sport naked bike Aprilia Shiver 900 ke Indonesia. Berbagai peningkatan dari aspek mesin, teknologi, dan struktur chassis telah diterapkan pada motor berbadan besar ini, sehingga diklaim mampu mendukung performanya.

Mengusung mesin 900cc 2 silinder, Aprilia Shiver 900 mampu menghasilkan tenaga serta torsi yang tinggi saat dikendarai. Mulai 7 Oktober hingga 13 Oktober 2019, Aprilia Shiver 900 tampil perdana pada rangkaian acara mall-to-mall exhibition yang diadakan di Pondok Indah Mall 2.

Menonjolkan desain sangar khas naked bike, Aprilia Shiver 900 dilengkapi dengan shock absorber yang bertumpu langsung ke swingarm yang diklaim untuk meningkatkan kemampuan suspensi.

Jeruji bercabang tiga pada rodanya dirancang untuk mampu menahan beban sehingga membuat motor dapat bermanuver lebih lincah. Akselerasi diklaim responsif berkat torsi 90 Nm pada 6.500 rpm, yang dihasilkan oleh mesin 900 cc dengan 95 tenaga kuda ini.

Baca Juga: Test Ride Moto Guzzi V9 Bobber - Sensasi Mesin V-Twin

Mesin didalamnya bertipe 90 derajat masing-masing dengan empat valve timing, dual noken as dan pendingin cair.

Pengembangan serius turut berimbas pada pengoperasian mesin yang mampu mengurangi gesekan pada piston.

Semua ini dilakukan agar akan memudahkan pengendara, bahkan yang masih baru, untuk menikmati tidak hanya pada motor ini, namun juga pada pengalaman personal mereka saat mengendarai Aprilia Shiver 900 dari atas jok.

Pada sisi instrument cluster, Aprilia Shiver 900 dilengkapi dengan layar TFT full-colour berukuran 4,3 inci yang dapat mengakomodir pengendara dengan sistem navigasi, rev counter, speedometer, temperatur pendingin, temperatur udara, serta jam.

Melalui sistem konektivitas APRILIA MIA via V4-MP app pengendara dimudahkan untuk melihat informasi perjalanan seperti konsumsi bahan bakar, rute dan kecepatan, serta kondisi grip.

Semua informasi ini dapat terbaca berkat sensor cahaya yang mampu mendeteksi kondisi pencahayaan kemudian menyesuaikan dengan keterangan latar layar dan warna tulisan.

Aprilia Shiver 900 berwarna Challenging Red ditawarkan dengan harga Rp 560 juta (on-the-road Jakarta). Konsumen pun dipermudah dengan program penawaran eksklusif dengan angsuran 0% dan pembelian paket aksesori eksklusif seharga Rp 60 juta termasuk akrapovic exhaust, engine guard kit, pelindung reservoir tangki & clutch oil, kaca spion berbahan aluminium, serta mudguard karbon depan.