POPULAR STORIES

Yuk Intip Perubahan Motor Di Shakedown Test MotoGP Sepang 2023

Yuk Intip Perubahan Motor di Shakedown Test MotoGP Sepang 2023 Cal Crutchlow di Yamaha M1 T1 (foto : MotoGP)

KabarOto.com – Para pabrikan MotoGP kini hadir di Shakedown Test MotoGP Sepang 2023. Mereka membawa paket aerodinamika baru untuk menghadapi musim 2023.

Shakedown Test digelar selama tiga hari khusus untuk para test rider dan para debut yaitu Augusto Fernandez. Sang Juara Dunia Moto2 2022 itu kini memperkuat GasGas Tech3.

Baca Juga : Enea Bastianini Sebut Marc Marquez Bukan Lagi Yang Terbaik Di MotoGP

Augusto Fernandez

Pabrikan berlogo garpu tala itu membawa dua motor yaitu M1 2023 dan M1 2022 dalam sesi tes ini. Adapun, pada sesi tes kali ini, Yamaha mampu memberikan kejutan karena sang test rider Yamaha, Cal Crutchlow berhasil mencatatkan waktu tercepat pada hari pertama Shakedown Test Sepang, Malaysia.

Crutchlow berhasil mencetak waktu tercepat dengan raihan waktu 2:01,146 detik diatas Yamaha M1 T2. Motor tersebut terlihat dibekali paket aerodinamika terbaru dengan penambahan sirip dibagian fairing.

Soal mesin, pihak pabrikan tidak meyinggung, namun Yamaha memiliki performa lebih baik dan mampu menyentuh kecepatan hingga 330 kpj.

Stefan Bradl jajal RC213V 2023

Posisi kedua ditempati oleh rookie, Augusto Fernandez dengan gap +0,185 detik. Sementara, posisi tiga ditempati oleh Yamaha M1 T1 dengan gap 0,427 detik. Stefan Bradl (Repsol Honda) menempati posisi keempat dengan gap 0,459 detik. Dirinya menguji RC213V dibekali paket aero baru dengan knalpot dan mesin 2023.

Baca Juga : Jika Performa Tidak Meningkat, Jorge Martin Bisa Meninggalkan Ducati Lebih Cepat

Lorenzo Savadori jajal Aprilia RS-GP

Sementara, Lorenzo Savadori (tes rider Aprilia) berhasil mengalahkan Ducati dengan Aprilia RS-GP. Savadori fokus untuk menguji enam paket motor RS-GP dengan beberapa paket aero. Sayangnya, sang pembalap Italia itu mengalami masalah teknis di pengujung tes.

Michele Pirro hanya mampu menempati posisi ketujuh dengan Ducati Desmosedici GP23. Motor andalan Francesco Bagnaia itu sayangnya ada beberapa paket aero yang dihilangkan.

Terakhir dari skuad KTM dengan mengandalkan tiga pembalap, Dani Pedrosa, Mika Kallio, dan Jonas Folger. Pabrikan Matighoffen itu tidak melakukan tes aero dan tidak ada perubahan yang signifikan di tes hari pertama ini.

Michele Pirro jajal Ducati Desmosedici GP23 tanpa aero kit GP22