POPULAR STORIES

Enea Bastianini Sebut Marc Marquez Bukan Lagi Yang Terbaik Di MotoGP

 Enea Bastianini Sebut Marc Marquez Bukan Lagi yang Terbaik di MotoGP Enea Bastianini (Foto: Ducati Corse)

KabarOto.com - Pembalap Ducati Lenovo, Enea Bastianini mengungkapkan bahwa Marc Marquez bukan lagi yang terbaik di MotoGP. Sebab, banyak pembalap muda memiliki kualitas lebih baik.

Pembalap asal Italia ini mengakui, secara hitung-hitungan, rekan satu timnya di Ducati, Francesco Bagnaia masih lebih unggul dibandingkan Marquez.

"Dia (Marquez) dulu tahu bahwa dirinya nomor satu di MotoGP. Tapi di masa sekarang, saya tidak setuju. Dari hasil balapan, Pecco jadi yang terbaik saat ini, kita lihat saja musim depan," ungkap Bastianini.

Baca Juga: Beli Pelumas Pertamina Enduro Bisa Nonton MotoGP Di Mandalika

Selain itu, Bastianini merasa tidak tertekan, meski setim dengan juara MotoGP musim lalu. Dirinya mengaku memiliki hubungan baik dengan Pecco dan pembalap Italia lain.

Francesco Bagnaia & Enea Bastianini bersama Desemosedici GP23

"Dalam hidup, jangan pernah mengatakan tidak. Pada momen ini, saya merasa memiliki hubungan yang baik dengan Pecco. Makin banyak pembalap Italia yang lebih hebat dari kita, semakin menarik situasi yang bakal kita hadapi," jelasnya.

Baca Juga: Marc Marquez Latihan Fisik Di Markas Red Bull Jelang MotoGP 2023

Secara tim, Bastianini menganggap Ducati merupakan yang terkuat di MotoGP. Sebab, tim asal Italia ini punya motor yang kencang dan sulit dikalahkan. "Saya pikir kita semua mengetahui, bahwa motor (Ducati) sangat kompetitif. Saya kira tim ini masih berada di puncak dan saya beruntung bisa bersama Ducati," ungkapnya.

Oleh sebab itu, Bastianini memasang target tinggi bersama Ducati. Meski musim depan menjadi tahun pertamanya bersama tim pabrikan, namun dia yakin bisa mengulang kesuksesan yang diraih Pecco musim lalu.

"Saya janji bakal memberikan 100 persen kemampuan saya untuk Ducati. Rekan setim saya sudah meraih gelar juara musim lalu, kini saya akan mengikuti jejaknya untuk meraih apa yang menjadi target saya," tutup Bastianini.