POPULAR STORIES

Marc Marquez Latihan Fisik Di Markas Red Bull Jelang MotoGP 2023

Marc Marquez Latihan Fisik di Markas Red Bull Jelang MotoGP 2023 Marc Marquez di MotoGP Prancis 2022 (foto : MotoGP)

KabarOto.com – Pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez menjalani latihan fisik untuk menghadapi MotoGP 2023 di Red Bull APC.

Melalui video di akun YouTube pribadinya, Marc Marquez menjalani latihan fisik yang cukup keras untuk menghadapi musim baru MotoGP.

Baca Juga : Terlalu Berbahaya, Marc Marquez Urungkan Niat Ke Reli Dakar

Latihan keras ini dia jalani untuk membayar keterpurukannya selama tiga musim ini akibat cedera lengan kanan usai mengalami insiden di MotoGP Jerez 2020 lalu. Pembalap asal Spanyol telah menjalani empat kali operasi dengan masalah terus-menerus dan rasa sakit yang terus menghatui dirinya.

Latihan fisik Marquez di markas Red Bull APC (foto : YouTube/Marc Marquez

Musim lalu, dirinya memutuskan untuk menyudahi balapan lebih awal karena harus melakukan operasi pemosisian ulang tulang humerus kanan. Operasi ini berjalan lancar dan ia mendapatkan izin dari tim dokter untuk kembali berkompetisi di MotoGP 2023.

Agar tampil maksimal dengan Honda RC213V miliknya, Marquez harus menjalani latihan fisik yang cukup keras. Dengan latihan fisik ini, pembalap bernomor 93 itu berharap dapat memulihkan gelar dan tampil maksimal di musim 2023.

Baca Juga : Francesco Bagnaia Bertekad Ulangi Sukses Marc Marquez Dan Valentino Rossi

“Saya merasa lebih baik, tapi saya ingin kesempurnaan. Masih ada dua bulan tersisa untuk balapan pertama. Pada 2019, saya datang di tes Malaysia dengan kondisi otot deltoid yang bermasalah. Jadi, saya berharap bisa tampil semaksimal mungkin di musim ini,” ungkap Marc Marquez.

Marquez juga senang karena dapat menyelesaikan berbagai latihan fisik dengan kondisi lengannya. Adapun, dirinya ingin memperbaiki performa RC213V yang mengalami kemunduran selama musim 2022 lalu.