Yuk, Intip Sejarah Museum Peugeot Di Prancis

Yuk, Intip Sejarah Museum Peugeot di Prancis

KabarOto.com - Melihat museum perjalanan Peugeot di Sochaux, Prancis, pihaknya menjabarkan perjalanan panjang mereka dan merekamnya dengan nama Museum Perjalanan Peugeot (Musée de l'Aventure Peugeot) yang berisi sejarah merek Peugeot dalam menjalani bisnis otomotif.

Didirikan tahun 1988, museum ini diklaim pihaknya mewakilkan perkembangan industri otomotif dari masa-masa awal era otomotif hadir, karena Peugeot sendiri sudah memproduksi mobil sejak 1891.

Pada 1982, Pierre Peugeot merupakan presiden dari Peugeot Automobile yang membentuk tim “L’Aventure Peugeot” mengumpulkan seluruh barang-barang representatif Peugeot selama hampir 2 abad.

Baca Juga: Ini Tiga Program Unggulan Peugeot Untuk Konsumen Di Bulan Oktober

Resmi beralih ke tahun 1984, salah satu bagian industri Peugeot disulap menjadi museum yang mengoleksi berbagai sejarah Peugeot dan kemudian dibuka untuk umum pada tahun 1988 hingga kini.

Adapun ruangan arsip lengkap dengan berbagai ‘blueprint’ sejak kendaraan pertama yang diproduksi tahun 1891. Museum memiliki luas sebesar 45 ribu m2 dan dibuka untuk umum hanya sebesar 10 ribu m2. Terpajang 130 unit mobil klasik Peugeot dari 450 unit mobil koleksi.

130 sepeda dan sepeda motor juga turut dipajang dari total koleksi lebih dari 300 unit. Sedangkan ruangan pengarsipan seluruh sejarah dan dokumen Peugeot terbentang seluas 5 kilometer persegi.