Yuk Kenalan Dengan Loenpia Xtreme Semarang

Yuk Kenalan Dengan Loenpia Xtreme Semarang Foto: Kipli

KabarOto.com - Loenpia Xtreme adalah komunitas penggemar olahraga freestyle roda 2. Mereka turut meramaikan gelaran Otobursa Tumplek Blek beberapa waktu silam (31-1/8-9/2019) dengan atraksinya diatas sepeda motor.

Menurunkan 4 anggotanya, masing-masing telah kenyang mengantongi piala dari berbagai ajang nasional bahkan internasional, sebut saja Ceko dan Thailand pada tahun lalu.

4 teknik dasar wheelie, stoppie, burnout dan acrobatic dapat mengantarkan tim ini menjadi juara dan hebatnya juri menilai kemampuan skill peserta Indonesia lebih matang dan bervariasi di bandingkan peserta dari Negara lain.

Ada 4 kelas atau kategori di kejuaraan tersebut yaitu Small Bike (100-150cc), Medium Bike (200-500cc), Big Bike (600cc Up) dan Long Stoppie (Free for all).

Baca Juga: Suzuki Ignis Ala Rally Ini Digeber Seorang Mahasiswi

"Jika di Indonesia diukur dari ban belakang saat mulai diangkat dan mendarat, beda dengan Thailand yang kebetulan menggunakan barrier betton," ujar Choirul Syaifudin yang akrab disapa Arul.

Maksudnya adalah jika sedang melakukan stoppie & manuver, ban belakangnya menyentuh barrier dengan batas yang ditentukan maka peserta kena diskualifikasi.

Pihaknya berharap, pecinta freestyle sepeda motor Indonesia, khususnya tim Loenpia Xtreme Semarang lebih diperhatikan lagi perkembangannya dan jenjang kedepannya oleh pemerintah daerah, IMI, dan KONI. Sehingga saat mengikuti kejuaraan nasional dan internasional bisa lebih dimudahkan. Aamiin!