POPULAR STORIES

Yuk, Mampir Ke Otobursa Tumplek Blek Pekan Ini

Yuk, Mampir ke Otobursa Tumplek Blek Pekan Ini Foto: Kipli

KabarOto.com - Acara tahunan bernama Otobursa Tumplek Blek bakal digelar akhir pekan ini, selama 2 (dua) hari pada tanggal 31 Agustus – 1 September 2019.

Kembalinya Otobursa Tumplek Blek ke Senayan akan lebih luas dari tahun lalu, Menggunakan area seluas 3,5 hektare dengan target mencapai lebih dari 80.000 pengunjung dalam dua hari gelarannya.

Lokasi ini dapat ditempuh menggunakan Transjakarta yang berhenti di halte Senayan, atau Commuter line yang berhenti di stasiun Palmerah.

Tidak hanya itu, tahun ini akan lebih mudah dari tahun-tahun sebelumnya dengan hadirnya MRT yang bisa diakses di sekitar Jakarta dan berhenti di stasiun Senayan.

Dengan mengusung tema “CrossGen” acara ini diharapkan menjadi wadah bagi para pencinta otomotif dari semua generasi, mulai generasi muda hingga tua untuk bertemu dan berkumpul di dalam satu event otomotif outdoor (luar ruangan) terbesar di Asia Tenggara.

Selama dua hari tersebut, pengunjung disajikan ratusan bursa dan lapak otomotif seperti spare part, aksesoris, apparel, pelumas, mainan, baik kondisi baru, bekas ataupun NOS (New Old Stock) dengan promo-promo menarik.

Baca Juga: Galery Foto Keseruan Jakarta Meet Up 2019

Bahkan, ada pula mobil dan motor baru maupun bekas. Konten yang akan disuguhkan selama dua hari pun beragam. Seperti area Kampoeng JIP untuk para pencinta jip 4x4, SUV dan double cabin.

Selain itu, ada pula kompetisi remote control jip off-road yang berbeda dari biasanya. Gajah Monster (Gamon) Show yang merupakan icon dan selalu menjadi pusat perhatian di acara Otobursa Tumplek Blek setiap tahunnya kembali hadir di Zona Atraksi.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, Gamon akan berkolaborasi dengan Super Adventure Monster Road. Lalu Jumping Warrior yang siap membangkitkan adrenalin sekaligus menghibur para penonton.

Konten acara lain dan berbeda adalah MADUMA (Masuk Duduk Mamer Mobil) sebagai ajang meet-up para komunitas mobil menikmati barbeque sambil memamerkan mobil-mobil kesayangannya.

Tak hanya itu, ajang show off modifikasi mobil dan motor bertajuk “Otomotif Modification Show” pun akan digelar. Berbagai aliran modifikasi mobil seperti Rally Look, Back to 90s, Vandicted, Classic, Custom, dan sebagainya bisa dinikmati oleh pengunjung.

Begitu juga modifikasi motor dengan beragam aliran dan gaya. Bagi penggemar custom bike juga akan menyuguhkan “Zona Custom” yang menampilkan motor-motor beraliran custom culture berikut bengkel custom bike yang tersebar di Indonesia.

Sebagai pendukung acara, disajikan pula area dan konten lainnya yang melengkapi kenyamanan dan keseruan pengunjung Otobursa Tumplek Blek XX. Seperti Women and Kids Area, SAMSAT Keliling (SIM & STNK), Food Court, Music Performance dan masih banyak lagi. Yuk, mampir!