POPULAR STORIES

Yuk, Sunmori Pakai Batik Dan Kasih Makan Kucing Jalanan

Yuk, Sunmori Pakai Batik dan Kasih Makan Kucing Jalanan Ist.

KabarOto.com - Ingin beda dari yang sudah ada, komunitas Saripatik riding dengan menggunakan baju batik. Tak hanya itu, ternyata mereka juga melakukan street feeding atau memberi makan kucing-kucing liar yang mereka temui.

Komunitas Saripatik yang memiliki kepanjangan “Sunday Ride Pake Batik” ini bergiat bukan sekadar riding. Pencetus ide street feeding adalah Ivan dan yang mengusulkan untuk kompakan mengenakan batik saat sunmori ialah Ryan Fadjar.

“Alasannya ya lucu saja, unik, kayaknya belum ada yang konsepnya seperti ini,” ujar Ryan. Ryan (@ryandukuncing) sendiri adalah seorang penggemar Vespa dan konten kreator yang berdomisili di Sawangan, Depok. Ryan bercerita bahwa ia mengusulkan ide tersebut kepada komunitas karena menurutnya belum ada yang seperti itu.

Baca Juga: Gandeng Mocaves, Scooter Jam Tangerang Ajak Skuteris Sunmori Dan Sarapan Bareng

Kegiatan sunmori perdana mereka (21/6), Saripatik kumpul di Kozi Coffee, Lebak Bulus, mereka mulai riding pukul 9 pagi menuju ke Pondok Indah, Blok M, lalu Blok S. Mereka menghabiskan sekitar 5 kantung (1 liter) makanan kucing.

Sunmori ini diikuti sekitar 20 orang. Ryan mengungkapkan bahwa awalnya yang ikut riding hanya teman dekatnya, namun mereka terbuka jika ada orang lain yang ingin ikut. Ia juga menjelaskan bahwa tidak wajib pakai Vespa, alias motor apapun tidak masalah, yang penting mengenakan batik.

“Pokoknya kita open buat siapa aja, boleh gabung, mau motor apapun bebas. Penting pake batik soalnya kita cinta Indonesia, bro!” tutupnya.