POPULAR STORIES

Yuki Tsunoda Jadi Pembalap Scuderia AlphaTauri Musim 2021, Gantikan Daniil Kvyat

Yuki Tsunoda jadi Pembalap Scuderia AlphaTauri Musim 2021, Gantikan Daniil Kvyat Foto: Scuderia AlphaTauri

KabarOto.com – Pembalap F2 asal Jepang, Yuki Tsunoda resmi akan melakukan debut Formula 1 dengan tim Scuderia AlphaTauri pada musim depan, setelah tim tersebut memilih untuk mempromosikan pembalap berusia 20 tahun itu menggantikan posisi Daniil Kvyat.

Di usianya yang sangat muda itu, Tsunoda berhasil menjadi menjadi pembalap Jepang pertama yang balapan pada ajang F1 sejak Kamui Kobayashi, yang terakhir kali berkompetisi pada 2014 lalu bersama Caterham.

“Saya ingin berterima kasih kepada Scuderia AlphaTauri, Red Bull dan Dr. Marko karena telah memberi saya kesempatan ini, dan tentu saja semua orang dari Honda, atas semua dukungan mereka sejauh ini dalam karir saya, memberi saya peluang besar untuk balapan di Eropa,” ujar Tsunoda.

Baca Juga : Yuki Tsunoda Persiapan Sebelum Menguji AlphaTauri AT01 2020

Kepala tim AlphaTauri, Franz Tost juga turut senang dengan adanya Tsunoda di tim.

“Mengamati dia di Formula 2 tahun ini, dia telah menunjukkan perpaduan yang tepat antara agresi balapan dan pemahaman teknis yang baik. Selama tes di Imola, Italia pada bulan November saat dia mengendarai mobil 2018, waktu putarannya sangat konsisten selama simulasi balapan, dia terus berkembang. sepanjang hari dan memberikan masukan yang berguna kepada teknisi kami,” ujar Franz Tost.

Itu berarti Daniil Kvyat akan meninggalkan Formula 1, setelah mencetak dua podium dalam 110 start balapan. Dan sekarang, hanya ada satu kursi tersisa di tim Red Bull Racing, yakni pendamping Max Verstappen, sambil menunggu keputusan karir Alex Albon.