POPULAR STORIES

Zard Tawarkan Paket Sistem Pembuangan Untuk BMW R 18

Zard Tawarkan Paket Sistem Pembuangan untuk BMW R 18 BMW R 18 yang sudah memakai sistem pembuangan Zard,Sumber Foto : Officine Zard

KabarOto.com – Pabrikan sistem pembuangan asal Italia, Zard, baru-baru ini meluncurkan produk baru untuk BMW R 18 yang mampu mengubah suara dan meningkatkan estetika.

Bagi Sobat pemilik BMW R 18 yang ingin mempercantik dan membuat suara motor lebih gahar, Zard merilis sistem pembuangan full-system nih.

Baca Juga : BMW Concept CE 02, Pendukung Aktivitas Di Perkotaan

Secara tampilan, bagian silencer lebih ramping, mengurangi bobot motor dan meningkatkan estetika. Silincer ini terhubung dengan pipa pembuangan 2-into-2 yang lengkap tersedia dalam tiga finishing black treatment, mirror polish dan titanium.

Para pengrajin Zarc mencurahkan banyak waktu dan upaya untuk benar-benar memastikan sistem pembuangan ini sesuai dengan keindahan BMW R 18. Bagian ujung silencer dilengkapi dengan penutup yang berbentuk seperti turbin.

Berkat penggunaan sistem pembuangan Zard ini mampu memangkas bobot motor. Dalam keadaan standar, sistem pembuangannya memiliki berat 16,6 kg. Sementara, produk Zard memiliki bobot 9,5 kg untuk baja tahan karat dan 7 kg untuk set titanium.

Selain mengurangi bobot, pihak pabrikan klaim dapat meningkatkan kinerja mesin. Sayangnya, pihak Zard tidak menyebutkan angka tenaga yang meningkat.

Baca Juga : BMW Motorrad Vision AMBY Ramaikan IAA Mobility 2021

Untuk calon pembeli, pihak Zard memberikan peringatan bahwa produk mereka ini memiliki suara yang cukup bising dan tidak lolos dalam peraturan emisi gas buang. Karena bagian insulasi yang membuat pipa ini tidak cocok dengan pannier samping dari bawaan motor.

Tetapi, jika Sobat ingin menikmati suara gahar dan meningkatkan estetika, produk mereka dibaderol mulai dari EUR1.806 atau setara Rp 30 jutaan untuk versi Black Treatment dan Mirror Polish. Sementara untuk versi titanium dijual seharga EUR2.138 atau setara Rp 36 jutaan.

https://www.youtube.com/watch?v=sYb-xZMNZ6w