Zero Motorcycles SR/F Quickstrike Edisi Terbatas

Zero Motorcycles SR/F Quickstrike Edisi Terbatas

KabarOto.com – Zero Motorcycles baru saja merilis sepeda motor listrik Zero SR/F Quickstrike Package, motor listrik tersebut menerapkan beberapa komponen serat karbon agar lebih ringan dan eksklusif, dengan hanya mengeluarkan sebanyak 100 unit saja.

Dari segi tampilan, Quickstrike mengusung warna hitam doff yang terasa lebih gagah. Dengan beberapa aksesori pendukung yang tidak ada di SR/F biasa, seperti lampu sein smoke, bar end brake lever guard hitam, dan kaca spion anodize hitam.

Baca juga: Zero Motorcycles Bakal Rilis Motor Listrik Bergaya Supermoto

Selain itu, terdapat sepatbor berbahan serat karbon pada bagian depan dan belakang. Lalu agar statusnya jelas, emblem di tangki bertulis Quickstrike dan terdapat nomor seri di sisi samping mesin menunjukkan produksi unit motor tersebut.

Suspensi menggunakan model garpu lansiran Showa Big Piston Separate Function BP-SF berdiameter 43 mm, dapat disetel sepenuhnya. Sementara bagian belakang ditopang oleh monoshock Showa, yang juga bisa disetel. Pengereman didukung oleh J Juan dengan kaliper empat piston radial-mount ukuran cakram berdiameter 320 mm dan satu kaliper J Juan di belakang dengan cakram 240 mm.

Baca juga: Peringati 15 Tahun, Inilah Zero DSR Limited Edition

Zero SR/F mengusung motor listrik Z-Force ZF75-10 yang menghasilkan tenaga setara 110 dk pada 5.000 rpm dan torsi puncak 189 Nm, mampu mencapai kecepatan maksimum 200 kpj.

Paket baterai lithium-ion ZF 14,4, dengan kapasitas maksimum 14,4 kWh membutuhkan waktu 4,5 jam untuk mencapai pengisian penuh menggunakan pengisi daya 3 kW.

Apabila menggunakan pengisi daya 6 kW akan mengurangi waktu pengisian sekitar setengahnya, menjadi 2,5 jam. Hanya perlu 2 jam untuk mengisi baterai hingga 95%.