POPULAR STORIES

Zevo 600 Cetak Rekor, Van Listrik Dengan Jarak Pengiriman Terjauh

Zevo 600 Cetak Rekor, Van Listrik dengan Jarak Pengiriman Terjauh Perjalanan Zevo 600 mengirim paket (Foto: BrightDrop)

KabarOto.com - BrightDrop Zevo yang sebelumnya dikenal sebagai EV600 mencatatkan rekor sebagai kendaraan listrik yang mengantar paket sejauh 418 km dengan sekali pengisian daya.

Pengiriman tersebut mulai dari New York City ke Washington DC. Di mana, rekor tersebut berhasil diselesaikan oleh Stephan Marlin yang mengendarai Zevo 600 yang dihiasi livery FedEx.

“Sejak awal, Zevo 600 telah menjadi kendaraan yang memecahkan rekor. Sekarang kami melihat secara langsung apa yang dapat dilakukan BrightDrop dengan memasangkan teknologi tanpa emisi kami dengan FedEx, pemimpin dalam industri transportasi dan pengiriman,” kata Travis Katz, Presiden dan CEO BrightDrop.

Baca juga: BMW I7 Gaya Mewah Sebuah Mobil Listrik

Sebelumnya, waktu pengembangan untuk Zevo 600 juga memecahkan rekor sebagai van pengiriman dengan masa waktu produksi mobil tercepat hanya 20 bulan setelah dimulainya proyek tersebut.

Proses pengecasan van listrik

Dalam perjalanannya, kendaraan listrik itu benar-benar mengirimkan beberapa persediaan pembersih berkelanjutan Full Circle dari kantor pusat perusahaan ke Pasar Organik MOM di Washington DC yang merupakan sebuah rantai toko bahan makanan organik.

Baca juga: Honda Targetkan Produksi 2 Juta Mobil Listrik Pada Tahun 2030

“Selamat kepada Stephen Marlin, BrightDrop, dan FedEx atas pencapaian gelar Guinness World Record untuk jarak terjauh yang ditempuh oleh sebuah van listrik dengan sekali pengisian daya,” kata Andy Glass, juri Guinness World Record.

Sebagai informasi, Zevo 600 dibangun di atas platform Ultium GM yang menawarkan lebih dari 16.990 liter ruang kargo dan memiliki perkiraan muatan sekitar 998 kg.

Sementara itu, perusahaan telah mendapatkan lebih dari 25.000 pemesanan produksi untuk dua kendaraannya, Zevo 600 dan 400 yang memiliki ukuran yang lebih kecil.