POPULAR STORIES

Zona Merah Lagi, Seluruh Gelaran Balap Ditiadakan Hingga Akhir Tahun

Zona Merah Lagi, Seluruh Gelaran Balap ditiadakan Hingga Akhir Tahun

KabarOto.com - Induk organisasi otomotif Ikatan Motor Indonesia (IMI) rilis surat himbauan kepada seluruh pengurus provinsi (Pengprov) untuk menunda atau meniadakan semua kegiatan balap hingga akhir tahun 2020 sehubungan kondisi pandemi yang belum kondusif.

Pihaknya menilai bahwa angka pandemi Covid-19 ternyata meningkat. “Tujuan dari surat tersebut adalah himbauan dan mengingatkan kembali pada para penyelenggara event perlunya berkoordinasi secara detail dan intens dengan para Instansi yang berwenang di wilayahnya agar tidak terjadi pembatalan event," ungkap Sadikin Aksa selaku Ketua Umum IMI.

Baca Juga: IMI Bikin Cara Touring Yang Benar Dan Sesuai Standar

Memilih untuk ditunda, sampai pihak penyelenggara mendapatkan rekomendasi dari instansi yang berwenang agar acaranya terpantau menjalankan protokol kesehatan, dan tidak menjadikan kerumunan massa yang dapat mengakibatkan implikasi hukum pada pihak yang terkait dalam kegiatan tersebut.

Menurut data pemerintah, memang beberapa wilayah kembali menjadi zona merah akibat tidak disiplinnya masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan yang dianjurkan Pemerintah, contohnya soal berkerumun.

“Kita semua berharap pandemi Covid-19 bisa cepat berlalu agar semua aktivitas bisa kembali berjalan normal, khususnya dunia olahraga otomotif,” kata Sadikin Aksa.