IMI Bikin Cara Touring Yang Benar Dan Sesuai Standar

IMI Bikin Cara Touring yang Benar dan Sesuai Standar foto: istimewa

KabarOto.com – Sebagai rider, pasti senang dan rajin touring dong. Apalagi kalau bareng teman komunitas, pasti seru pas riding ke luar kota. Namun pernah juga enggak? Ketemu komunitas yang riding bareng tapi kelakuannya di jalan menyebalkan?

Maka dari itu, IMI (Ikatan Motor Indonesia) sebagai fasilitator dan regulator kegiatan otomotif di Indonesia, melalui IMI Mobilitas, membuat acara “BJB Standarisasi Tata Cara Berkendara Sepeda Motor Berkelompok”. Tata cara touring dan riding berkelompok, yang benar dan sesuai standar.

Dilepas oleh Bamsoet di kawasan Meikarta

Event ini mengajak KabarOto dan teman-teman komunitas motor lain untuk membuat video standarisasi touring yang benar. Segala tata cara berkendara sepeda motor berkelompok, akan dibahas lengkap. Jadi nantinya, teman-teman komunitas yang ingin riding tinggal nonton di berbagai channel online, nantinya tentu bisa juga ditonton di Youtube KabarOto dong.

“Karena kita tidak punya standar berkendara berkelompok yang baik dan benar. Semoga dengan video ini, teman komunitas bisa konvoi dan riding dengan baik, supaya tetap aman dan tidak mengganggu pengguna jalan lain,” terang Joel D. Mastana, Ketua Pelaksana yang juga sekaligus Sekretaris IMI Mobilitas.

Baca juga: Ini Detail Vespa Primavera Sean Wotherspoon

Sejak awal, KabarOto dan teman media termasuk komunitas sudah diajarkan teori awal, bagaimana cara riding yang baik. Termasuk kelengkapan di masa pandemi, jadi segala hal jadi perhatian, misal rapid test untuk semua peserta dan panitia sebelum berangkat, penggunaan safety gear yang benar, formasi touring dan aplikasi hand signal sesuai standar.

Saat macet, wajib antri dan apabila memungkinkan bisa dibikin 2 lajur untuk menghemat ruang

Berangkat hari sabtu (19/09/2020) lalu, rombongan touring dilepas oleh Bambang Soesatyo, selaku Ketua MPR RI yang juga sebagai Pembina IMI di kawasan Meikarta, Cikarang. Ini sekaligus dukungan atas perhatiannya terhadap tingkat kecelakaan lalu-lintas yang melibatkan sepeda motor.

Menurut Bamsoet, panggilan akrabnya, di Indonesia sendiri tercatat ada 2.800 kecelakaan dan lebih dari 548.000 pelanggaran lalu-lintas. Sedangkan pengguna roda dua menguasai 87,3%. “Makanya kita sangat perlu membuat standarisasi. Saya mengapresiasi IMI yang menginisiasi acara ini agar ke depan, berkendara berkelompok harus tahu tekniknya,” sambung pria yang juga menjabat Wakil Ketua Kadin ini.

Baca juga: Test Ride Ducati Scrambler Sixty2 400 - Lincah Untuk Digunakan Harian

Mampir ke Ekajaya Berrindo, sekolah mengemudi dan mekanik untuk sharing ilmu

Berita Terkait

Berita Terkait