POPULAR STORIES

Ford Gandeng Zotye Untuk Produksi Mobil Listrik Di Cina

Ford Gandeng Zotye untuk Produksi Mobil Listrik di Cina foto: www.carscoops.com

KabarOto.com - Ford menjalin kerja sama dengan perusahaan otomotif asal Cina, Zotye, untuk membentuk Zotye Ford Automobile, perusahaan yang khusus memproduksi mobil listrik di Negeri Tirai Bambu.

Seperti dilansir Carscoops, Jumat (10/11/2017), investasi gabungan ini bernilai sekitar 756 juta dolar AS (Rp10 triliun). Ford bertanggung jawab untuk merancang, membangun, memasarkan, dan mendistribusikan mobil listrik di Cina.

Hingga saat ini belum diketahui kapan usaha patungan ini dimulai. Namun, usaha ini merupakan komitmen Ford untuk menjual 70 persen kendaraan mereka di Cina, dengan opsi membangun powertrain elektrik pada tahun 2025.

Baca Juga:

Sebagai bagian dari usaha patungan, Zotye dan Ford sepakat membangun pusat penelitian dan pengembangan produk, pabrik manufaktur di Provinsi Zhejiang, dan membangun jaringan penjualan dan layanannya sendiri.

"Kami senang telah menandatangani perjanjian usaha patungan ini dengan Zotye untuk membentuk perusahaan otomotif patungan ketiga kami di Cina," kata Vice President Ford Group dan Presiden Ford untuk Asia Pasific, Peter Fleet.

"Sesuai dengan persetujuan peraturan, Zotye Ford akan memperkenalkan merek baru dari kendaraan kecil listrik. Kami akan mengeksplorasi konektivitas kendaraan dan solusi layanan mobilitas yang inovatif untuk generasi muda Cina yang tinggal di kota," dia menambahkan.

Zotye merupakan perusahaan otomotif yang kerap memproduksi mobil kloningan. Perusahaan ini sukses memproduksi mobil yang mirip dengan karya para produsen otomotif, di antaranya Porsche Macan.