POPULAR STORIES

Beberapa Cara Merelaksasi Tubuh Didalam Mobil Saat Macet

Beberapa Cara Merelaksasi Tubuh Didalam Mobil Saat Macet

Bagi brader and sister yang selalu menjalani aktivitas menggunakan mobil tentu kemacetan membuat anda harus lebih cepat berangkat kekantor. Dan untuk pulang juga dibutuhkan waktu yang lama untuk bisa tiba ke rumah. Stres dan lelah tentu membuat anda menjadi kurang leaks dan pada akhirnya menjadi ngantuk. Beberapa hal yang bisa anda lakukan untuk bisa berolah raga ringan didalam mobil agar tubuh anda tidak mudah pegal serta menghilangkan ngantuk. Ini beberapa cara untuk relaksasi didalam mobil saat macet:

  • Angkat kedua tangan sejajar dengan bahu, lakukan gerakan dengan mengangkat dan silangkan kedua lengan tangan saling menggenggam. lakukan gerakan ini kurang lebih 10 kali. Ini berguna untuk mengurangi rasa pegal dan melemaskan otot yang ada pada bahu. gerakan ini akan membuat pegal-pegal dibahu hilang. Jika dilakukan dengan benar, punggung bagian atas atau bagian belikat akan terasa rileks dan juga nyaman.
  • Latihan pernafasan dengan menarik kepala ke atas kemudian tarik nafas sedalam-dalamnya kemudian kembungkan bagian dada tahan selama lima detik saja, kemudian buang perlahan-lahan nafas tersebut. ulangi hingga lima sampai sepuluh kali. gerakan ini akan membuat anda relaks saat menghadapi kemacetan.
  • Untuk menghilangkan pegal-pegal pada bagian kaki anda bisa lakukan dengan cara meluruskan kaki ke lantai mobil. kemudian posisikan badan dan sandarkan pada jok mobil hingga mentok ke belakang dan gunakan punggung untuk tumpuan sebagai pusat beban.
  • Setelah itu, pegang dengan erat setir mobil anda dan tahan selama 5 sampai 10 hitungan, pada saat bersamaan anda harus menahan nafas. Gerakan atau latihan ini bisa anda jadikan latihan dan olahraga ringan untuk mengurangi pegal-pegal pada bagian pinggang, pergelangan tangan, dan juga kaki.

Gerakan tersebut dipercaya bisa merelaksasi anda saat berada dalam kemacetan dan menghilangkan ngantuk. Gerakan ringan ini juga satu bagian untuk berolah raga ditengah anda mengemudikan mobil yang simple dan mudah untuk dilakukan.

Berita Terkait

Berita Terkait