POPULAR STORIES

Yamaha Berinvestasi Ke Perusahaan Startup India, Siap Perluas Jaringan Motor Listrik

Yamaha Berinvestasi ke Perusahaan Startup India, Siap Perluas Jaringan Motor Listrik Yamaha investasi. (Foto: dok. Yamaha)

KabarOto.com - Yamaha Motor Co., Ltd. secara resmi mengumumkan adanya investasi di World of River Limited, Inc. (River) atau sebuah startup yang memproduksi dan menjual skuter listrik di India. Investasi ini dilakukan untuk pendanaan Seri B River melalui pihak ketiga.

Melalui siaran resminya, River diketahui mengembangkan, memproduksi dan menjual skuter listrik. Seperti diketahui, India merupakan pasar motor listrik terbesar di dunia, tak heran perusahaan berlambang garpu tala tersebut memilih melakukan investasi terkait kendaraan ramah lingkungan.

Baca Juga : New Honda Stylo 160 dan Yamaha Grand Filano Mana Lebih Unggul?

Terus melakukan pengembangan kualitas dan desain, River telah mendirikan River Mobility Private Limited di Bengaluru, India.

Dengan tindakan ini, pemerintah India mendukung gerakan menuju elektrifikasi sebagai bagian dari upaya untuk diversifikasi energi, yang bertujuan untuk mengatasi masalah lingkungan dan mempercepat pertumbuhan manufaktur dalam negeri serta pasar kendaraan listrik roda dua.

Melalui investasi ini, Yamaha Motor juga mencari kemitraan bisnis baru bersama perusahaan di pasar kendaraan listrik India.

Baca Juga : Yamaha Lexi LX 155 Gunakan Mesin Blue Core Generasi Ketiga, Simak Ubahannya

Sejalan dengan rencana terhadap lingkungan yang lebih baik, Yamaha Motor Group telah menetapkan target untuk mengurangi emisi CO? Scope 3 atau emisi yang dihasilkan dari rantai nilai perusahaan, sebesar 90% pada 2050 dibandingkan 2010 lalu.

Investasi ini merupakan upaya inisiatif Perusahaan untuk mencapai tujuan tersebut, selain mengembangkan kendaraan ramah lingkungan secara global.

Berita Terkait

Berita Terkait