POPULAR STORIES

Dapat Hasil Buruk Di MotoGP Belanda, Iannone Salahkan Ban

Dapat Hasil Buruk di MotoGP Belanda, Iannone Salahkan Ban

Kabaroto.com - Pebalap Suzuki Ecstar, Andrea Iannone, hanya mampu menempati posisi kesembilan pada balapan MotoGP Belanda yang berlangsung di Sirkuit Assen, (Minggu 26/6/2017). Dia menilai kondisi ban yang menurun sebagai penyebab hasil buruk yang dia dapat.

Iannone mengawali balapan dari posisi ke-16. Pebalap asal Italia itu awalnya tampil mengesankan dan sempat menempati posisi terdepan. Namun, performanya kemudian menurun dan dia harus puas mengakhiri balapan dengan berada di posisi kesembilan.

"Pada awalnya, balapan sangat positif dan saya melesat dari posisi ke-16. Itu tidak mudah namun saya bisa memperbaikinya hingga berada di urutan ke-10. Penampilan motor pun bagus serta mampu mendekati pebalap terdepan," ungkap Iannone.

"Akan tetapi, tiba-tiba muncul masalah pada daya cengkram ban. Kondisi ban menurun dan membuat motor ini berubah karakter sehingga tak sesuai dengan harapan. Kami harus segera memahaminya untuk mengatasi masaiah seperti ini agar bisa bersaing dengan kompetitor," dia menambahkan.

Hasil ini menempatkan Iannone di posisi ke-15 klasemen sementara MotoGP 2017 dengan mengemas 28 angka. Dia tertinggal tiga poi dari Pebalap Ducati, Loris Baz, yang berada di posisi ke-14.

Berita Terkait

Berita Terkait