POPULAR STORIES

Harley Davidson Segera Akuisisi Ducati

Harley Davidson Segera Akuisisi Ducati

Kabaroto.com - Perusahaan sepeda motor asal Amerika Serikat (AS), Harley Davidson, berencana untuk mengambilalih kepemilikan dari perusahaan asal Italia, Ducati.

Seperti dilansir Carscoops, Selasa (27/6/2017), Harley Davidson kabarnya sudah menyiapkan dana sebesar 1,5 miiar euro (Rp 22 triliun) untuk mewujudkan ambisinya itu.'

Meski demikian, Harley Davidson tak sendiri dalam persaigan untuk memperebutkan hak kepemilikan dari Ducati. Perusahaan otomotif asal India, Bajaj Auto, juga berminat mengambilalih Ducati.

Harley yang berbasis di Milwauke, Wisconsin ini sendiri diketahui telah menunjuk sebuah perusahaan keuangan, yakni Goldman Sachs untuk menangani kesepakatan tersebut. Proses penawaran tersebut diperkirakan terjadi pada Juli mendatang.

Ya, Ducati saat ini berada di ambang kehancuran. Hal itu disebabkan persaingan ketat dengan perusahaan otomotif asal India, Polaris Industries Inc. Tak hanya itu saja, tekanan dari Honda Motor yang terus memberikan potiongan harga juga memberikan dampak besar bagi menurunnya penjualan motor Ducati.

Meski demikian, keinginan Harley untuk mengakuisisi Ducati takkan terwujud dalam waktu dekat. Pasalnya Volkswagen Group, selaku perusahaan yang memayungi Ducati, mengungkapkan kesepakatan tak bakal terjadi sebelum gelaran pameran motor tahunan EICMA di Milan pada November tahun ini.

Berita Terkait

Berita Terkait