POPULAR STORIES

Mobil Otonom Uber Memakan Korban Jiwa

Mobil Otonom Uber Memakan Korban Jiwa Volvo XC90 Uber Menabrak Seorang Wanita (CNN)

KabarOto.com – Kabar duka sedang dialami Uber, perusahaan penyedia layanan transportasi berbasis online, yang salah satu mobilnya dikabarkan menabrak seorang wanita hingga tewas.

Kejadian itu bermula saat perusahaan asal Amerika itu sedang melakukan pengetesan mobil Volvo XC90, yang memiliki fitur self driving atau berjalan sendiri.

Saat melintas di sebuah jalan di kawasan Tempe, Arizona, tiba-tiba Volvo tersebut menabrak Elaine Herzberg, seorang wanita bersepeda yang sedang melintas di jalur yang sama.

Rafael Vasquez, pria di balik kemudi mobil tersebut mengatakan bahwa, saat itu sedang mencoba mode self driving, namun ia tak sempat menghindar ketika sorang wanita bersepeda melintas di hadapannya.

“SUV itu melaju dengan kecepatan sekitar 65 kpj (40 mph) di zona 35 mph, dan kami tidak menemukan tanda-tanda pengereman sebelum kecelakaan itu terjadi,” ujar Lily Duran salah seorang Detektif Polisi seperti dikutup dari CNN Selasa (20/03).



"Berita yang sangat menyedihkan dari Arizona. Kami memikirkan keluarga korban saat kami bekerja sama dengan penegak hukum setempat untuk memahami apa yang terjadi," ujar CEO Uber, Dara Khosrowshahi.

Baca juga: Honda Monkey Milik John Lennon Terjual Rp1,1 Miliar

Setelah kejadian itu, Uber langsung menghentikan kegiatan tes mobil otonomnya yang berlangsung di Arizona, Pittsburgh, Toronto, dan wilayah Amerika Utara lainnya.