POPULAR STORIES

Pertamina Lubricants Hadir Di Pameran Vietnam Expo­The 4th International Trade Fair 2016

Pertamina Lubricants Hadir di Pameran Vietnam Expo­The 4th International Trade Fair 2016 Keikutsertaan PT Pertamina Lubricants dalam pameran tersebut merupakan komitmen perusahaan untuk membawa nama Indonesia di kancah dunia. (Foto: Dok PT Pertamina)

PT Pertamina Lubricants, anak perusahaan PT Pertamina (Persero) yang mengelola usaha pelumas otomotif dan industri domestik dan internasional mendukung penuh pertumbuhan industri otomotif dunia dengan berpartisipasi dalam Vietnam Expo–The 4th Vietnam International Trade Fair yang di selenggarakan pada tanggal 30 November hingga 4 Desember 2016 Saigon Exhibition & Convention Center (SECC) di kota Ho Chi Minh, Vietnam.

PT Pertamina Lubricants ikut aktif di pameran yang berlangsung selama empat hari tersebut merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh pemerintahan Vietnam tepatnya Kementerian Perindustrian dan Perdagangan yang bertujuan untuk mendongkrak pertumbuhan pasar domestik maupun kemampuan ekspor Vietnam dan merupakan ajang untuk mempromosikan komoditas dan juga berbagai merek-merek berpotensi dunia. Selain itu, pemerintahan Vietnam berupaya untuk memperkuatb sektor perdagangan, investasi dan bertukaran inovasi dan teknologi dari perusahaan lokal dan asing.

Pameran tersebut dikuti oleh lebih dari 450 perusahaan dari 14 negara di dunia termasuk Aljazair, Belarius, Indonesia, Korea, Malaysia, Jepang, Ceko, Cina dan Vietnam dimana 54 perusahaan merupakan partisipan dari Indonesia. Pameran tersebut memamerkan berbagai bidang usaha meliputi Pavilions International, Mesin dan Elektronik, Kendaraan dan Suku Cadang serta Home Living. Keikutsertaan industri-industri tersebut diyakini dapat memberikan kesempatan untuk perusahaan-perusahaan Vietnam dan luar negeri untuk memamerkan produk-produk berkualitas internasional dan memperluas network dan jaringan mereka.\

  1. Booth Pertamina Lubricants telah di kunjungi oleh Konsulat Jenderal Republik Indonesia Ho Chi Minh City, Bapak Jean Anes (Foto: Dok PT Pertamina)



Keikutsertaan PT Pertamina Lubricants dalam pameran tersebut merupakan komitmen perusahaan untuk membawa nama Indonesia di kancah dunia. Pertamina Lubricants memiliki visi untuk menjadi perusahaan pelumas kelas dunia dengan memberikan inovasi berstandarinternasional untuk pengembangan industri otomotif dunia melalui penyediaanpelumas-pelumas otomotif dan industri yang berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan mesin.

Dalam enam tahun terakhir, Pertamina Lubricants terus gencar memasarkan produk-produk pelumas unggulannya ke pasar internasional. Kini eksistensi Pertamina Lubricants sudah mencapai lebih dari empat belas negara dan kini sedang melakukan akselerasiuntuk mengisi segmen-segmen di negara utama seperti Australia, wilayah Indochina, Afrika Selatan, dan Nigeria. Pertamina Lubricants juga memiliki anak perusahan yakni Pertamina Lubricants (Thailand) Co., Ltd yang merupakan salah satu backbone perusahaan untuk meningkatkan penetrasi di luar negeri di Thailand maupun Indochina.

Produk Pelumas Pertamina juga telah mendapatkan pengakuan dari dunia Internasional, salah satunya dibuktikan dengan menjadi technical partner Automobili Lamborghini. Dengan kerjasama ini, produk pelumas Pertamina Fastron Platinum, SAE 10W-60, VW 504.00/507.00 menjadi produk resmi yang digunakan Automobili Lamborghini untuk setiap event motorsport yang akan ditangani tim Lamborghini Squadra Corse serta dipasarkan melalui 129 outlet Lamborghini di seluruh dunia. Pelumas Pertamina juga telah mendapatkan pengakuan dari berbagai OEM meliputi Toyota, Daihatsu, Suzuki, Mitsubishi, Hino, Volvo, Mercedes Benz, BMW dan masih banyak lagi.

Untuk tetap menjaga kualitas, Pertamina Lubricants merupakan satu-satunya perusahaan pelumas diIndonesia yang memiliki laboratorium uji oli tersendiri. Standar produksi dan produk kami sesuai dengan Standar Nasional Indonesia (SNI) dan Standar Internasional ISO 9001 : 2008, ISO 14001 : 2004, dan ISO/IEC 17025 : 2008. Formula pelumas mengacu pada standar American Petroleum Institute (API) dan telah mencapai standar tertinggi API-SN untuk Passanger Car Motor Oil dan API-CJ untuk Commersial Diesel Oil.

Baca Juga:

Berita Terkait

Berita Terkait