POPULAR STORIES

1 Dari 5 Mobil Jaguar C-X75 James Bond 'Spectre' Siap Untuk Lelang

1 dari 5 Mobil Jaguar C-X75 James Bond 'Spectre' Siap untuk Lelang Sumber: Hypebeast

KabarOto.com - Prototipe Jaguar C-X75 yang sangat langka akan menuju blok lelang akhir bulan depan. Salah satu dari lima model mobil ini menjadi salah satu bagian dalam film James Bond "Spectre" pada 2015 lalu. Mobil sport ini dikendarai oleh aktor Dave Bautista, yang berperan sebagai Hinx.

Jaguar meluncurkan C-X75 sebagai konsep pada 2010 dan mengumumkan rencana untuk menempatkan supercar ke dalam produksi di 2011. Namun, proyek tersebut tidak pernah berhasil, hanya menyisakan lima prototipe yang ada. Chassis nomor satu sekarang siap untuk dilelang bersama RM Sotheby, menunggu penawaran tertinggi untuk sebuah mobil bersejarah dan menjadi bagian dari film James Bond.

Baca juga: Toyota Supra Ikut Dalam GT4 Begini Spesifikasinya

C-X75 menggendong mesin V8 supercharged yang menghasilkan 498 dk, dengan transmisi manual 6 percepatan dan berpenggerak roda belakang. Mobil ini awalnya akan menjadi mobil listrik dengan penggerak seluruh roda, tetapi mobil ini dikembangkan secara khusus untuk kepentingan film Spectre dan jalanan berliku di Roma, Italia. Sehingga diputuskan untuk menggunakan mesin berbahan bakar bensin tadi, agar segera mengisi slot produksi film James Bond tersebut.

Baca juga: Body Kit Rocket Bunny Toyota Supra A90 Rilis di SEMA 2019

Interior kabinnya jangan mengharapkan sebuah detail premium dan sentuhan mewah, sebagai mobil prototipe, C-X75 masih dalam kondisi seadanya. Panel saja tidak lengkap, jok menggunakan Recaro, rem tangan hidrolik, dan tombol-tombol pada dasbor bergaya mobil balap.

RM Sotheby memperkirakan Jaguar C-X75 akan berharga antara $ 800.000 USD dan $ 1.200.000 USD ketika akan dilelang pada 30 November mendatang di Abu Dhabi, Qatar.

Sobat KabarOto berminat?

Berita Terkait

Berita Terkait