10 Brand Motor Ikutan IIMS Motobike Expo 2019, Masih Tunggu Honda Dan Suzuki

10 Brand Motor Ikutan IIMS Motobike Expo 2019, Masih Tunggu Honda dan Suzuki BMW Motorrad menjadi salah satu brand yang ikut dalam IIMS Motobike 2019.

KabarOto.com - Dyandra Promosindo selaku penyelenggara Indonesia International Motor Show (IIMS) kali ini mencoba peruntungan dengan menggelar pameran otomotif khusus sepeda motor.

Event bernama IIMS Motobike Expo 2019 akan berlangsung selama tiga hari yaitu pada 29 November sampai 1 Desember 2019 mendatang di Istora Senayan, Jakarta Selatan.

Selain menampilkan kendaraan roda dua dari brand-brand ternama, event ini juga menghadirkan berbagai aksesori untuk kendaraan roda dua.

Baca Juga: Optimis Dengan Penjualan Motor, Dyandra Akan Gelar Motobike Expo 2019

Hendra Noor Saleh, Project Director IIMS Motobike Expo 2019 memastikan, ada 10 brand roda dua yang sudah dipastikan ikut serta dalam IIMS Motobike Expo. Namun, itu belum final, menurutnya masih akan bertambah sampai akhir nanti.

Peserta IIMS Motobike Expo 2019.

"Sampai saat ini baru 10 brand kemungkinan akan bertambah. Tapi kalau aksesori sudah full booked nih," terang Hendra Noor Saleh. Brand-brand ternama tersebut di antaranya Benelli, BMW Motorrad, Cleveland, Husqvarna, Kawasaki, KTM, Peugeot, Piaggio, Vespa, dan Yamaha.

"Sebagai event perdana, kami sangat bersyukur antusiasme dari industri cukup besar," paparnya di The Goods Dinner, SCBD Jakarta Selatan, (5/11).

Pria yang biasa disapa Kohen ini juga menambahkan, ini merupakan kegiatan yang sudah persiapkan cukup lama dan matang, dan hasil dialognya dengan beberapa pemegang merek kendaraan roda dua.

Hendra Noor Saleh, Project Director IIMS Motobike Expo 2019

Satu hal yang menarik, Dyandra menggandeng Perusahaan Listrik Negara (PLN) untuk mendukung ajang ini. I Made Suprateka, EVP Corporate Communication & CSR PLN mengatakan, hadirnya PLN di event otomotif khusus roda dua ini, sebagai kanal edukasi kepada masyarakat.

Baca Juga: Digelar Akhir November, IIMS Motobike Expo 2019 Banyak Promo Menarik

Edukasi yang dimaksud mengajak masyarakat mulai beralih ke green energy. "Ada pun green energy yang diusung PLN adalah konsep EcoMoving yang merupakan turunan dari ElectricalLife Style yaitu berkendaraan listrik, salah satunya adalah motor listrik," terang Made.

Saat berlangsungnya presscon, dua anggota Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) yakni Honda dan Suzuki tak nampak logonya. Kami konfirmasi ke perwakian Honda, Ahmad Muhibbuddin selaku GM Corporate Communication PT Astra Honda Motor mengatakan singkat, "Bukan gak ikut, sejauh ini belum diputuskan". Sedangkan Suzuki roda dua masih belum dapat memberikan tanda keikutsertaannya di IIMS Motobike Expo.