POPULAR STORIES

100 Unit Lotus Elise, Sebagai Perayaan Perjalanan Di Dunia Balap

100 Unit Lotus Elise, sebagai Perayaan Perjalanan di Dunia Balap Elise Classic Heritage Edition (Lotus)

KabarOto.com - Baru-baru ini, Lotus dikabarkan telah meluncurkan empat model baru versi edisi terbatas dari varian andalan mereka, Lotus Elise.

Keempat model baru yang dinamakan Elise Classic Heritage Editions tersebut, tampil dengan warna-warna unik yang menjadi ciri khas.

Baca Juga: Hanya 24 Unit Di Indonesia, Ini Keunggulan MINI Countryman Blackheath Edition

Pabrikan asal Inggris ini mengatakan, bahwa penggunaan warna yang berbeda bukan tanpa alasan, melainkan merupakan bentuk penghormatan terhadap sejarah panjang mereka dalam dunia balap.

Kombinasi warna eksterior yang tersedia adalah hitam - emas, lalu merah - putih dan emas, selanjutnya biru -merah dan perak serta terakhir biru - putih.

Menghormati desain Lotus Type 18

Warna hitam dan emas misalnya, merujuk pada corak dari Lotus Type 72D yang dikendarai Emerson Fittipaldi untuk meraih lima kemenangan selama musim Formula 1 1972.

Merah, putih, dan emas menggambarkan mobil Lotus Type 49B yang dikemudikan pembalap Graham Hill pada tahun 1968.

Sedangkan biru, merah dan perak diilhami oleh Lotus Type 81 tahun 1980 yang dikendarai oleh Nigel Mansell, Elio de Angelis dan Mario Andretti.

Menggambarkan Lotus Type 49B

Terakhir Elise berwarna biru dan putih, merupakan penghormatan kepada desain Lotus Type 18 dari tahun 1960, di mana menjadi mobil Lotus pertama yang mencapai posisi dan kemenangan pole Formula 1, di Grand Prix Monako.

Elise Classic Heritage Editions, dibangun dengan menggunakan Elise Sport 220 sebagai basisnya. Rencananya, Lotus hanya akan membuat sebanyak 100 unit secara keseluruhan, untuk penggemarnya di seluruh dunia.

Diilhami oleh Lotus Type 81

"Keberhasilan Motorsport telah menjadi jantung dari filosofi Lotus selama lebih dari tujuh dekade, dan Elise adalah roadster ikonik kami yang dikenal di seluruh dunia. Ini merupakan cara yang baik untuk merayakan, dengan menyatukan dua pilar merek kami ini," ujar Ema Forster, Kepala Pemasaran Produk, Lotus.

Baca Juga: Porsche Resmi Luncurkan Generasi Terbaru 911 Di Indonesia

Semakin membuatnya eksklusif, Lotus menyediakan plakat khusus di setiap dasbor mobil edisi spesial tersebut. Lalu, setiap mobil juga dibekali sejumlah fitur standar, yang sebelumnya hanya ada sebagai opsional.

Di antaranya sepeti radio digital DAB dengan empat speaker, cruise control, pelek ultra ringan dengan livery racing. Kira-kira penggemar Lotus di Indonesia ada yang pesan gak yah?