POPULAR STORIES

100 Warga Yogyakarta Dapat Pelatihan Perbengkelan Dan Otomotif

100 Warga Yogyakarta Dapat Pelatihan Perbengkelan Dan Otomotif Pelatihan diberikan untuk meningkatkan kemampuan mekanik (Foto: Tekiro)

KabarOto.com - Tekiro bersama Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta memberikan pelatihan mekanik untuk masyarakat prakerja di kota Yogya dan sekitarnya.

Sebanyak 100 orang mendapatkan pelatihan selama 2 hari dan mendapatkan materi-materi seputar perbengkelan dan otomotif baik teori maupun praktek. Di mana, pelatihan ini diharapkan dapat mendukung usaha mereka agar bisa dikenal luas oleh masyarakat para peserta juga dibekali pembelajaran mengenai cara berpromosi lewat digital marketing dan social media oleh pakar digital marketing.

Baca Juga: Ojek Online Ikuti Program Uji Emisi Gratis Polda Metro Jaya

Tujuan diadakan Pelatihan Mekanik untuk masyarakat prakerja ini adalah untuk dapat menghasilkan mekanik yang terampil dan berkompeten dalam perbaikan dan pemeliharaan berbagai jenis kendaraan khususnya sepeda motor sehingga kedepannya akan terbentuk harapan kerja dan penghasilan yang akan diperoleh secara mandiri.

Pelatihan diberikan dalam bentuk praktek dan teori

"Semoga pelatihan ini bermanfaat besar untuk para peserta dan dapat mendukung pertumbuhan ekonomi lokal dengan menciptakan lapangan pekerjaan tambahan,” ujar Hery Peter, Marketing Departement Head Tekiro.

Baca Juga: Kapolri Kaji Penggunaan Pelat Nomor Rahasia, Biar Enggak Dikomplain Masyarakat

Untuk menguji daya serap ilmu yang diberikan oleh instruktur pelatihan, para peserta juga diwajibkan untuk mengikuti post test atau tes teori akhir dan beberapa peserta dipilih mengikuti lomba yang berhadiah uang pembinaan dengan total puluhan juta rupiah.

Pelatihan mekanik juga didukung oleh Persatuan Taman Siswa dan pada acara tersebut Tekiro memberikan 1 set toolkit kepada para peserta sebagai bekal mereka berusaha bengkel nantinya.