POPULAR STORIES

Ojek Online Ikuti Program Uji Emisi Gratis Polda Metro Jaya

Ojek Online Ikuti Program Uji Emisi Gratis Polda Metro Jaya Uji emisi gratis yang dilaksanakan Polda Metro Jaya (Polda Metro Jaya)

KabarOto.com - Dalam rangka Operasi Zebra Jaya 2023, Polda Metro Jaya dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar Uji Emisi Kendaraan gratis di Parkir APEC Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat. Rabu (27/9). Uji Emisi dilaksanakan dalam rangka Operasia Zebra tahun 2023 dengan tujuan turut ikut serta meningkatkan kualitas udara di DKI Jakarta.

“Kami ikut berpartisipasi untuk mengendalikan polusi udara, yaitu bekerja sama dengan Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) dan PT Astra untuk melaksanakan uji emisi gratis kepada seluruh masyarakat yang ada di Jakarta," ujar Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman.

Baca Juga: Program Uji Emisi Gratis Di Auto2000, Apakah Benar?

Seluruh kendaraan dinas khususnya yang ada di Polda Metro Jaya juga dilaksanakan uji emisi, sehingga sebagai petugas dapat memberi contoh pada masyarakat.

“Yang sudah mendaftar ada sekitar 600 kendaraan, tetapi melihat situasi waktu karena pemeriksaan membutuhkan sekitar 5 menit. Sehingga betul-betul kami upayakan sebanyak mungkin dan dari pengendara sepeda motor khususnya dari Grab dan Gojek juga melaksanakan uji emisi gratis,” katanya.

Latif melanjutkan untuk kendaraan yang tidak lulus untuk segera diperbaiki. Uji emisi yang dilaksankan bersama Kementrian Lingkungan Hidup (KLH) akan terus berlanjut dengan tujuan untuk mengedukasi masyarakat masalah polusi yaitu dengan beberapa langkah-langkah tindakan represif edukatif maupun represif penilangan.

Baca Juga: Mitsubishi Gelar Promo Hingga 43% Selama Bulan September, Yuk Intip

“Apabila mereka sudah mengetahui kondisi sebenarnya diharapkan mereka sadar untuk memperbaiki, sehingga kendaraan yang dipakai untuk operasional betul-betul sudah tidak mengganggu dan merugikan orang lain," pungkasnya.