11 Fakta Penting Seputar Yamaha FreeGo Yang Perlu Diketahui

11 Fakta Penting Seputar Yamaha FreeGo yang Perlu Diketahui Yamaha FreeGo

KabarOto.com - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) baru saja meluncurkan skuter matik (skutik) teranyar mereka, yakni Yamaha FreeGo di ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 lalu. Skutik ini dilengkapi beragam fitur yang menarik perhatian.

Yamaha FreeGo sendiri dipasarkan dengan harga yang kompetitif Rp 18,5 juta untuk tipe standar, Rp 19,7 juta untuk tipe S dan Rp 22,5 juta untuk S ABS.

Lalu seperti apa keunggulan dari skutik 125cc terbaru Yamaha ini? Berikut ini KabarOto merangkum fitur-fitur yang tersemat pada Yamaha FreeGo:

1. Bagasi Besar

Yamaha FreeGo dilengkapi dengan bagasi besar berukuran 25 liter. Diharapkan dengan bagasi yang lapang, dapat mengakomodir kebutuhan konsumen yang ingin membawa sejumlah barang dapat disimpan di dalam bagasi.

Barang-barang yang mampu disimpan seperti helm full face, tas, jaket, sepatu hingga bola basket ke dalam bagasi FreeGo.

2. Smart Front Refuel

Berbeda dari skutik-skutik pada umumnya, Yamaha FreeGo memiliki cara tersendiri dalam pengisian bahan bakar. Pasalnya, skuter ini memiliki lubang tangki pengisian yang berada di posisi depan, yang membuat pengendara tidak perlu repot untuk membuka jok.

Baca juga: Skutik FreeGo Jadi Senjata Yamaha Gebrak IMOS 2018

Kapasitas tangkinya pun cukup besar yakni sebesar 4,2 liter dengan posisi ada di dek kaki. Tangki dilindungi pelat baja dan memiliki jarak terendah ke tanah 135 mm.

3. Ban Tubeless 12 inci

Yamaha FreeGo menggunakan pelek berukuran 12 inci, yang telah dilengkapi dengan ban tubeless tapak lebar, sehingga membuat motor lebih stabil saat bermanuver.

Baca juga: Profil - Jeep Cherokee Trailhawk

4. Long Seat & Spacious Flat Footboard

Ukuran panjang jok mencapai 895 mm untuk menunjang pengendara dan penumpang. Selain itu, ruang kaki juga cukup lebar, sehingga dapat menambah kenyamanan saat berkendara.