POPULAR STORIES

Skutik FreeGo Jadi Senjata Yamaha Gebrak IMOS 2018

Skutik FreeGo Jadi Senjata Yamaha Gebrak IMOS 2018 Yamaha FreeGo (Deni/KO)

KabarOto.com - Memanfaatkan momentum gelaran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 yang berlangsung di Jakarta Convention Centre (JCC) mulai Rabu (31/10/2018). PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) resmi meluncurkan produk teranyar skutik 125 cc FreeGo.

Kehadiran Yamaha FreeGo sendiri melengkapi jajaran skutik 125 cc milik Yamaha yang dipasarkan di Indonesia, mulai dari Mio, X-Ride, Fino, dan Soul GT.

Baca juga: Hadir Dengan Warna Baru, Tampilan Yamaha Lexi Jadi Lebih Mewah

Motor ini ditawarkan dalam tiga varian, dengan banderol yang cukup kompetitif, mulai dari standar Rp 18,5 juta, S Rp 19,7 juta, dan S-ABS Rp 22,5 juta.

Presiden Director & CEO YIMM Minoru Marimoto menjelaskan, kehadiran Yamaha FreeGo merupakan kategori baru yang hadir atas masukan dari konsumen. "Konsumen saat ini menginginkan sepeda motor yang irit dan keren tapi tetap nyaman," ungkapnya.

Sedikit berbicara mengenai Yamaha FreeGo, motor ini dilengkapi dengan bagasi berukuran 25 liter yang mampu menampung barang bawaan pengendara. Keunggulan lainnya, untuk mengisi bahan bakar tak perlu repot-repot untuk membuka jok. Karena motor ini memiliki lubang tangki pengisian di bagian depan.

Yamaha FreeGo dilengkapi dengan pelek berukuran 12 inci dengan ban tubles tapak lebar. Selain itu, Yamaha FreeGo pun dipersenjatai dengan beragam fitur modern seperti LED Headlight, serta terdapat fitur lampu hazard.

Untuk menunjang kenyamanan pengendara, Yamaha FreeGo telah dilengkapi dengan electric power socket, Smart Key System (SKS), sistem kunci tanpa anak kunci (Keyless), Immobilizer, dan Answer Back System. Yamaha FreeGo telah didukung dengan speedometer full digital, dan juga dilengkapi dengan sistem pengereman Antilock Brake System (ABS).

Baca juga: Rossi Lepas Perebutan Peringkat Kedua MotoGP 2018

Pada jantung mekanisnya, motor ini disematkan mesin 125cc Blue Core dengan sistem intake baru dan Smart Motor Generator (SMG).

Yamaha FreeGo ditawarkan dalam beberapa pilihan warna seperti Matte Black, Metallic Red, Metallic Blue dan Metallic White untuk model standar.