POPULAR STORIES

11 Mobil Listrik Kia Akan Sambut Era Kendaraan Elektrifikasi

11 Mobil Listrik Kia akan Sambut Era Kendaraan Elektrifikasi

KabarOto.com – Kia akan menghadirkan Plan S untuk menyambut era kendaraan elektrifikasi. Produsen asal Korea Selatan tersebut tengah mempersiapkan 11 kendaraan listrik pada tahun 2025.

Kabar tersebut diperkuat dengan semakin banyak kendaraan listrik yang Kia perkenalkan. Seperti crossover Telluride, sedan K5, Seltos, dan Sorento terbaru.

CEO Kia, Ho Sung Song mengatakan kehadiran beberapa model yang mengesankan itu hanyalah sebagian dari apa yang disebut Plan S.

“Plan S akan diperkenalkan tahun depan. Kami ingin membangun perusahaan menjadi merek yang lebih dinamis, bergaya dan inventif melalui penekanan yang lebih kuat dengan kendaraan listrik,” ucap Song.

Baca Juga : Suzuki Hadirkan GSX-R 150 MotoGP Edition, Lebih Sylish

Untuk menjalankan perencanaan tersebut, produsen asal Korea Selatan akan menginvestasikan dana sebanyak US$25 miliar.

Song menambahkan, “Kami harus mempersiapkan diri dengan melakukan pencegahan lanjutan untuk semua ini. Kami akan mencoba untuk menetapkan target pelanggan baru kami, bersamaan peluncuran kembali merek kami.”

Baca juga: Berevolusi Jadi SUV, Honda NSX Calon Pesaing Lamborghini Urus

Nantinya, mobil listrik Kia akan datang menggunakan platform Electric-Global Modular Platform (E-GMP), yang berbagi dengan Hyundai.

Dengan harga yang lebih terjangkau, merek tersebut mengharapkan kendaraaan listriknya menghasilkan setidaknya 20% penjualan di seluruh dunia pada 2025, dan bahkan lebih pada 2029.

Bagian dari peluncuran kembali merek itu juga termasuk logo baru, yang pertama kali dilihat perusahaan di mobil konsep Imagine listrik pada 2019.