Berevolusi Jadi SUV, Honda NSX Calon Pesaing Lamborghini Urus

Berevolusi Jadi SUV, Honda NSX Calon Pesaing Lamborghini Urus

KabarOto.com – Setelah tidak lagi dipasarkan di Australia karena hanya terjual 9 unit saja, Honda NSX dikabarkan akan di ubah menjadi model Sport Utility Vehicle (SUV).

Melansir Best Car Web, Honda akan memproduksi SUV sport dengan mengadopsi banyak teknologi dari NSX. Dan akan menjadi penantang serius Lamborghini Urus.

Namun, hal tersebut bukan perkara mudah. Pasalnya, butuh banyak penyesuaian untuk mengubah Honda NSX dari sedan coupe dua pintu menjadi SUV yang memiliki ground clearance yang tinggi dengan empat pintu.

Baca Juga : Nissan Kicks E-Power Mulai Serah Terima Kunci Ke Konsumen

Misalnya dari layout mesin, mesin NSX versi sedan diletakkan di tengah (mid-engine). Kemungkinan untuk versi SUV akan diletakkan di depan. Kemudian dari sistem penggerak, versi SUV-nya akan menggunakan penggerak roda belakang yang dipadukan motor listrik dan hub motor untuk menjadi kendaraan all wheel drive.

Saat ini, Honda NSX dibekali mesin V6, twin-turbo, berkapasitas 3.500cc yang mampu menghasilkan tenaga 572 hp dan torsi puncak 646 Nm.

Proyek ini diperkirakan masih dalam tahap perencanaan. Dan, kemungkinan paling cepat Honda NSX versi SUV diluncurkan pada tahun 2025.

Mengenai segmen pasar SUV sport tampaknya cukup menggoda untuk produsen mobil. Lamborghini buktinya. Di mana produsen supercar asal Italia ini rela untuk memproduksi SUV Urus.

Lamborghini Urus sendiri sudah mencapai 10 ribu unit sejak diluncurkan dua tahun lalu. Sebuah angka penjualan yang cukup besar untuk SUV premium berbanderol Rp 3 miliar ini.