POPULAR STORIES

12 Diler Akan Dibuka Hyundai Gowa, Februari Mendatang

12 Diler akan dibuka Hyundai Gowa, Februari Mendatang City Store Hyundai Gowa di Supermall Lippo Karawaci

KabarOto.com - Hyundai terus memperluas jaringan, dengan membuka diler di seluruh wilayah Indonesia. Salah satunya adalah Hyundai Gowa, yang akan menambah menambah 12 outlet pada Februari 2022 mendatang. Tahun lalu, Hyundai Gowa meresmikan 4 diler. Pembukaan diler yang jumlahnya cukup banyak ini, dilakukan karena permintaan terhadap kendaraan merek Hyundai ini cukup tinggi.

Hal itu dikatakan Sigit Wahyu Anggoro, Chief Operation Officer (COO) Hyundai Gowa. Ia menjelaskan, diler-diler baru tersebut berlokasi di Pramuka (Jakarta), Narogong, Bandung, Tasikmalaya, Surabaya, Makassar, dan Manado.

Baca Juga: Hyundai Creta Diklaim Sudah Terpesan 1.600 Unit

"Kami antusias membangun jaringan diler, karena merek Hyundai juga mendapat respons tinggi di pasar," terangnya, di City Store Hyundai, Supermall Karawaci Tangerang, Senin (24/01/2022).

Dari 12 diler yang akan dibuka, tiga merupakan City Store atau diler yang ada di pusat perbelanjaan yang ada di Lotte Avenue (Jakarta Selatan), Nipah Mal (Makassar), dan Supermal Karawaci (Tangerang).

"Kinerja Hyundai City Store kami cukup baik. Penjualannya cukup bagus, misalnya penjualan tertinggi mobil listrik kami datang dari Hyundai Lotte Avenue," terangnya.
Konsep diler di dalam mall, menurut Sigit, karena pengunjung di tempattersebut sangat banyak, dibanding diler yang ada di luar mall.

Dari sekitar 10-20 pengunjung per hari, menurut Sigit lead-nya bisa mencapai 50 persen. "Dari lead 50 persen itu, sekitar 80 persen terjadi transaksi pembelian unit kendaraan," terangnya.

Karakter pengunjung di city store merupakan mereka yang sudah berniatmembeli, dan sudah memastikan fitur-fitur yang ada di kendaraannya secara langsung. "Ini perbedaan pengunjung Hyundai City Store dengan diler di luar," tambah Sigit.

Sementara itu, Makmur, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia, di tempat yang sama menambahkan, pihaknya melihat diler yang ada di dalam mall itu efektif untuk penjualan. Dan hal tersebut sesuai dengan filosofi Hyundai Indonesia, untuk mendekatkan diri dengan konsumen. "Kami menghargai waktu konsumen yang menyediakan waktu keluarga (family time) di mal sambil melihat mobil yang diminati," tambahnya.

Baca Juga: Jangkau Konsumen Di Pusat Belanja, Hyundai Hadirkan City Store Di Supermall Karawaci

HMID saat ini memiliki 10 City Store di Indonesia. Sampai akhir tahun lalu, total diler resmi mencapai 100 outlet, dan dari jumlah itu 10 outlet ada di dalam mall. City Store ini tentu akan terus bertambah jumlahnya, karena pasar otomotif di Indonesia terus tumbuh.