149 Unit McLaren Elva Gulf Theme By MSO, Minat?

149 Unit McLaren Elva Gulf Theme by MSO, Minat?

KabarOto.com - Demi menjaring para milyarder kolektor supercar, McLaren Automotive mencba mengemas McLaren Elva dengan catatan sejarah masa kebangkitan di ajang balapan.

Yup, McLaren merangkul kembali Gulf Oil untuk mempersembahkan warna khasnya di permukaan mobil Ultimate Series McLaren Elva. Mengingatkan kembali saat Bruce McLaren mendapat dukungan dari Gulf Oil tahun 1960an.

Baca juga: McLaren Elva Jadi Keluarga Baru Ultimate Series, Harganya Rp 23 Miliar

Oh iya, ini merupakan hasil karya para desainer di McLaren Special Operations (MSO). McLaren roadster dengan atap terbuka ini berkelir biru dan oranye khas Gulf, tampil perdana di Goodwood SpeedWeek, akhir pekan ini (16-18/10).

"McLaren Elva Gulf Theme by MSO ini sebagai perayaan sejarah bersama McLaren di dunia balap dan kerjasama bareng dengan Gulf Oil," ujar Ansar Ali, Managing Director, McLaren Special Operations.



Sebagai informasi, Elva ini menganut berbagai teknologi terkini di dunia permobilan dengan mengambil inspirasi dari mobil balap tanpa pilar dan atap.

McLaren Elva menerapkan Active Air Management System (AAMS), membuat pengendaranya tidak terempas udara luar. Diyakini seperti di dalam kanopi virtual.

Baca juga: McLaren Hadirkan Era Baru Pengganti Sport Series

Bobot ringan yang hingga kini belum terekspos oleh McLaren, akan dilecutkan mesin V8, 4.000 cc disokong turbo ganda. Klaim tenaganya mencapai 803 dk dan torsinya 800 Nm.

Nah, untuk McLaren Elva ini untuk para kolektor pastinya tak perlu takut kehabisan. Karena manufaktur asal Woking ini membuatnya mencapai 149 unit. Setiap unitnya ada identitas tersendiri.