POPULAR STORIES

McLaren Elva Jadi Keluarga Baru Ultimate Series, Harganya Rp 23 Miliar

McLaren Elva Jadi Keluarga Baru Ultimate Series, Harganya Rp 23 Miliar McLaren Elva

KabarOto.com - McLaren Ultimate Series bergenre roadster menjadi kejutan bagi para penggemar sports car yang diyakini sebagai selebrasi desain Bruce McLaren tahun 1960'an yakni McLaren Elva.



Rancangan McLaren Automotive ini diklaim sebagai mobil berbobot paling ringan yang pernah dibuat di markasnya di Woking. Andalkan sasis dan bodi serat karbon, jok unik serat karbon serta peranti deselerasi keramik karbon berdiameter 390 mm.

Baca juga: Profil - Mitsubishi Xpander Cross

Kesenangan berkendara optimal dari keluarga Ultimate Series, apalagi tanpa adanya atap, kaca depan serta jendela samping pastinya memberikan pengalaman berkendara lebih beda.

McLaren Active Air Management System (AAMS) menjadi yang pertama di dunia yang melindungi penumpang dengan memanipulasi alian udara. Terhomologasi di semua pasar dunia, jendela yang terpasang juga tersedia.

Mesin McLaren V8 twin-turbo, 4.0L, diklaim mampu mengerahkan tenaga McLaren Elva hingga 804 dk dan torsi 800 Nm, akselerasi 0-100 kpj bisa di bawah tiga detik. 0-200 kpj bisa lebih cepat dari McLaren Senna yakni 6,7 detik.

Suara yang unik dihadirkan berkat lekukan knalpot berbahan titanium berujung empat selongsong. Diyakini performanya semakin meningkat akibat tereduksinya tekanan balik.

Baca juga: Diler Mercedes-Benz di Bandung Ini Bisa Perawatan Body and Paint

Hanya ada 399 unit McLaren Elva tersedia, bagi yang berminat bisa menebus per unitnya USD 1.690.000 atau setara Rp 23 miliar. Harganya akan naik lagi bila konsumen menginginkan detail sesuai selera.