POPULAR STORIES

18 Merek Otomotif Bakal Ramaikan Gaikindo Jakarta Auto Week 2023

18 Merek Otomotif Bakal Ramaikan Gaikindo Jakarta Auto Week 2023 Kipli

KabarOto.com - Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023 akan kembali berlangsung pada 10-19 Maret 2023.

GJAW 2023 akan memamerkan kendaraaan-kendaraan terbaru dari para anggota Gaikindo, beberapa merek klaimnya juga akan meluncurkan dan memperkenalkan inovasi, serta memberikan penawaran terbaiknya dipelaksanaan kedua GJAW tahun ini.

Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi mengatakan, “GJAW diselenggarakan awal tahun, sebagai dorongan agar industri otomotif Indonesia dapat mempertahankan angka penjualannya di tahun ini.”

Ia juga menjelaskan mempertahankan pencapaian angka penjualan yang baik adalah kunci menarik investasi sektor otomotif, pada tahun 2022 lalu industri otomotif mencatat penjualan mencapai 1.048.040 unit.

Baca Juga: Dampak Kenaikan BBM Di Indonesia, Begini Penjelasan Gaikindo

Pameran GJAW tahun ini akan hadir lebih lama, yakni selama 10 hari, dengan alasan memberikan lebih banyak kesempatan pengunjung, untuk mengeksplorasi identitas baru pameran GJAW x Lifestyle.

Merek yang terkonfirmasi hadir hingga saat ini adalah Chery, Citroen, Daihatsu, Honda, Hyundai. Isuzu, KIA Lexus, Mazda, MG, Mitsubishi Motors, Nissan, Subaru, Suzuki, serta merek-merek dari industri pendukung otomotif lainnya.

Baca Juga: Jakarta Auto Week 2022 Jadi Ajang Pamer Kendaraan Listrik

Mewakili segmen dari dunia lifestyle, GIAW akan berkolaborasi dengan Jakarta Concert Week, yang akan melangsungkan konser dari puluhan artis nasional selama 10 hari.

Penyelenggaraan pameran GJAW x Lifestyle akan menggunakan seluruh area Jakarta Convention Center (JCC), yang meliputi area Hall A, B, Cendrawasih, Main Lobby, dan juga Assembly Hall.

Sebagai info, penyelenggaraan GJAW 2022 diklaim berhasil mencatat transaksi sejumlah 5.919 unit, kendaraan dengan nilai Rp 2,3 triliun sepanjang pameran berlangsung.

GJAW 2023 akan dibuka mulai pukul 11.00-22.00 WIB untuk hari kerja dan pukul 10.00-22.00 untuk akhir pekan.