POPULAR STORIES

2.000 Penggemar Unimog Berkumpul Di Gaggenau

2.000 penggemar Unimog berkumpul di Gaggenau

KabarOto.com - Bagi para penggemar Mercedes-Benz Unimog, akhir pekan kemarin (5/9) menjadi momen seru, karena ada 2.000 penggemar Unimog berkumpul di Gaggenau, Jerman.

Serunya lagi ada 75 Unimog melakukan konvoi menuju fasilitas produksi di Wörth am Rhein berkeliling terlebih dahulu melalui Karlsruhe. Yup, kota Gaggenau di Murg Valley merupakan wilayah di mana Unimog berasal untuk dikirim ke konsumen global.

Baca juga: Mercedes-Benz EQE 350, Unggulkan Jarak Tempuh 600 km



Unimog di bawah bendera Mercedes-Benz sejak tahun 1951 dan saat ini masih memenuhi kebutuhan perkebunan maupun untuk mobilitas aparat keamanan. Nah, tahun ini merupakan perayaan ganda, 75 tahun hadirnya Unimog, dan 70 tahun ditempelnya logo Mercedes di moncong Unimog.

Sebagai informasi bahwa Unimog sejatinya dibuat di Schwäbisch Gmünd, adapun purwarupa Unimog diuji di kawasan dan menerobos perbukitan pada awal tahun 1946.

Saat ini Gaggenau dikenal sebagai rumah bagi Unimog Museum, berbagai hal yang membuat penasaran tentang Unimog bisa ditemukan di sini.

Baca juga: Mercedes-Benz Concept EQG, Masa Depan Mobil Off-Road



Selama acara, bagi para pemilik Unimog yang datang, diperkenankan masuk ke fasilitas pengujian di wilayah Ötigheim. Kegembiraan perayaan hari jadi Unimog ini diprakarsai oleh Unimog Club Gaggenau, Unimog Museum, dan Mercedes-Benz Special Trucks.

Salah satu Member of the Board of Management at Daimler Truck AG, Karin Rådström, yang baru bergabung Februari 2021 juga ikutan sebagai pengunjung dan peserta konvoi.