POPULAR STORIES

Mercedes-Benz EQE 350, Unggulkan Jarak Tempuh 600 Km

Mercedes-Benz EQE 350, Unggulkan Jarak Tempuh 600 km Sumber Foto : Mercedes-Benz

KabarOto.com – Sebelum ajang IAA Mobility Show 2021 dimulai, pabrikan mobil asal Jerman ini memperkenalkan banyak line-up mobil listrik baru, termasuk Mercedes-Benz EQE.

Secara umum, EQE mirip dengan wujud sebuah E-Class bermodel coupe. Desainnya ini juga memiliki kesamaan visual dengan EQS sedan yang lebih besar.

Baca Juga : Mercedes-AMG EQS 53 4MATIC+ Diklaim Mampu Menjangkau Jarak 580 Km

Secara tampilan, bagian depan bagian kisi-kisi merupakan lempengan hitam besar dengan logo khas Mercedes dan pola bintang hitam. Bagian belakang dilengkapi lampu full LED yang menyambung dengan beberapa sensor dan kamera yang ditempatkan sangat rapih.

Pihak pabrikan hanya memperkenalkan satu versi saja yaitu EQE 350, namun memberikan varian opsional AMG Line dengan bumper berbeda, roda lebih besar serta jok sport model bucket.

Bagian interior, didominasi oleh MBUX Hyperscreen (opsional) yang memulai debutnya di EQS Sedan. Dengan tiga layar besar membentang di seluruh dasbor ini terlihat sangat rapih dan mulus. Tidak hanya itu, ada fitur otentikasi biometrik dan navigasi augmented-reality.

EQE juga tersedia dengan suspensi udara adaptif dan all-wheel steering seperti di EQS. EQE 350 ini dibekali motor listrik di roda belakang yang mampu menghasilkan tenaga hingga 288 dk dengan torsi 530 nm. Baterai ini memiliki kapasitas 90,6 kWh.

Baca Juga : Mercedes-Benz Concept EQG, Masa Depan Mobil Off-Road

Jika kurang puas, ada opsi penggerak 4Matic all-wheel drive dengan menambah dua motor listrik untuk depan. Pihak pabrikan klaim, EQE dapat melaju sejauh 660 km dalam kondisi baterai penuh, dan mampu mengisi baterai dalam 10 hingga 80% dalam 31 menit saja dengan unit fast charging DC. Nantinya, Mercedes-Benz EQE ini siap berhadapan langsung dengan Tesla Model S dan Audi A6 e-tron dan model BMW mendatang.

Usai menampilkan sedan listrik ini ke publik, pihak pabrikan akan memulai produksi mulai pertengahan 2022 di pabrik yang berlokasi di Bremen, Jerman. Rencanannya, EQE mulai dijual di Eropa dan Amerika Serikat pada 2023 mendatang, sementara untuk pasar Tiongkok akan diproduksi secara lokal.