POPULAR STORIES

Mercedes-AMG EQS 53 4MATIC+ Diklaim Mampu Menjangkau Jarak 580 Km

Mercedes-AMG EQS 53 4MATIC+ Diklaim Mampu Menjangkau Jarak 580 Km Sumber foto : Mercedes-Benz

KabarOto.com – Mercedes-AMG EQS 53 4MATIC+ telah resmi diluncurkan. Limusin listrik mewah ini diklaim memiliki tenaga hingga 751 dk saat berkendara dengan paket Dynamic Plus.

Sedangkan, motor listrik AMG standar mampu menghasilkan tenaga 649 dk dan torsi 950 Nm. Dengan fitur Dynamic Plus, kendaraan bisa melaju hingga 220 km/jam, dengan akselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 3,8 detik.

Mercedes-AMG EQS 53 4MATIC+ yang memiliki bobot 2.655 kg ini dibekali baterai lithium-ion 400 volt dengan kapasitas 107,8 kWh. Pabrikan asal Jerman mengklaim bahwa produknya ini dapat menjangkau jarak dari 526 hingga 580 km.

Baca juga: Mercedes-Benz Citan Dibekali Perlengkapan Berkemah

Selain itu, tenaga pengereman ditingkatkan dengan sistem pengereman majemuk berperforma tinggi AMG yang terdiri dari cakram 415 mm dengan kaliper enam piston di depan dan cakram 378 mm dengan kaliper piston tunggal di belakang.

Calon konsumen dapat memilih rem keramik AMG opsional dengan cakram 440 mm yang lebih besar di bagian depan. Jika demikian, sistem i-Booster memaksimalkan pemulihan energi dan rem hidrolik.

Baca Juga : Mercedes-Benz 300 SL Jadi Mobil Sport Tersukses Di Eranya

Sementara itu, fitur AMG Sound Experience dapat dikonfigurasi ini mengeluarkan suara melalui pengeras suara baik di dalam kabin maupun di luar mobil. Pengemudi dapat memilih di antara mode yang berbeda – Balanced, Sport, Powerfull, dan Performance.

Dari segi desain, Mercedes-AMG EQS 53 4MATIC+ memakai bumper depan dan belakang yang sama dengan AMG Line yang berpenampilan sporty. Namun, dapat dibedakan dengan elemen krom vertikal pada gril tertutup, spoiler belakang yang lebih besar, dan pilihan pelek AMG 21 atau 22 inci berdesain Aero atau Heritage.

Baca juga: Mercedes-Benz C-Class All-Terrrain, Bukan Estate Biasa

Bagian dalam kabin terdapat Hyperscreen khas hadir sebagai standar, dengan infotainment MBUX yang menampilkan layar khusus AMG dan fungsi seperti sistem telemetri AMG Track Pace.

Sentuhan sporty di kabin termasuk jok AMG berlapis kulit buatan Artico , roda kemudi AMG bagian bawah yang dibalut kulit Nappa, paddle aluminium, topstitching merah, pedal sport, dan logo AMG pada karpet lantai dan kusen pintu.

Kabarnya, harga Mercedes-AMG EQS 53 4MATIC+ akan diumumkan menjelang peluncuran resminya, dan mulai dipasarkan di Amerika Serikat pada awal tahun depan.

Berita Terkait

Berita Terkait