POPULAR STORIES

Mercedes-Benz Citan Dibekali Perlengkapan Berkemah

Mercedes-Benz Citan Dibekali Perlengkapan Berkemah

KabarOto.com – Generasi terbaru Mercedes-Benz Citan telah resmi diluncurkan. Tidak berhenti di situ, pabrikan mobil asal Jerman ini menghadirkan versi terbaru dari van tersebut yang dibuat untuk keperluan kemping.

Mercedes-Benz Citan diubah menjadi kendaraan kemping dan memiliki perlengkapan yang praktis dengan tempat tidur ganda, kompartemen penyimpanan melimpah, dapur di bagian belakang yang bisa dilepas, dan tetap nyaman digunankan sebagai kendaraan penumpang.

Baca juga: Mercedes-Benz Punya Flexible Charging System, Harganya Rp34 Jutaan

Masa pandemik membuat kegiatan berkemah menjadi popular beberapa tahun terakhir, dan membuat kendaraan yang memberikan fasilitas seperti hotel berjalan menjadi salah satu solusinya.

Menurut keterangan Mercedes-Benz mengatakan bahwa, “Kendaraan dengan dimensi eksternal yang mirip dengan mobil penumpang menjadi semakin populer. Dengan demikian, Citan berukuran panjang 4.498 mm dengan jarak sumbu roda 2.716 mm menjadi basis sempurna untuk proyek mobil yang cocok untuk kegiatan berkemah.”

Baca Juga : Mercedes-Benz C-Class All-Terrrain, Bukan Estate Biasa

Dalam hal ini Mercedes-Benz Citan varian Tourer (versi penumpang) dilengkapi peralatan dari VanEssa. Modul dapur kecil belakang terdiri dari kompor gas terintegrasi, tangki air 13 liter, kulkas kompresor 31 liter, dan banyak ruang untuk peralatan makan, peralatan makan, panci, wajan, dan persediaan lain di laci.

Modul ini memiliki berat sekitar 60 kg dan dapat dipasang atau dilepas dalam hitungan menit sehingga mobil ini dapat digunakan baik sebagai kendaraan kemping maupun sebagai kendaraan penumpang sehari-hari.

Baca juga: Mercedes-Benz 300 SL Jadi Mobil Sport Tersukses Di Eranya

Selain dapur kecil, Mercedes-Benz Citan dilengkapi dengan sistem tempat tidur VanEssa yang pada dasarnya adalah tempat tidur lipat dengan kamar berkapasitas dua orang. Kasur berkualitas tinggi dibagi menjadi tiga bagian yang dapat ditampung di bagasi di atas modul dapur kecil.

Mercedes-Benz Citan Camper akan dipamerkan di Caravan Salon Düsseldorf yang berlangsung dari 28 Agustus hingga 5 September. Kabarnya, model ini dipasarkan pada 2022.