POPULAR STORIES

2 Mobil Honda Partisipasi Di ISSOM 2020

2 Mobil Honda Partisipasi di ISSOM 2020

KabarOto.com - Akhir pekan lalu, suasana sirkuit Sentul, Jawa Barat berbeda. Selama pandemik Covid-19, sirkuit tersebut cukup sepi, karena Pemerintah melarang kegiatan yang menghadirkan keramaian, salah satunya balap mobil. Namun setelah aturan tersebut mulai dilonggarkan, sebuah event balap bernama Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) pun hadir pada akhir pekan lalu, (29-30/8).

Puluhan peserta turut meramaikan event tersebut. Maklum baru kali ini setelah 4 bulan tidak ada event balap. Yang selalu menarik, Honda Prospect Motor selalu menjadi bagian dalam ajang balapan ini. Bukan menurunkan tim balap, tapi menghadirkan Honda Civic Hatchback RS Turbo dan Honda Civic Turbo sebagai Official ISSOM. Ini merupakan bagian dari kerjasama antara PT Honda Prospect motor dan Sirkuit Sentul.

Baca Juga: Profil - New Honda Civic 1.5L Turbo

Honda Civic Turbo tampil sebagai Official Car, memiliki peran sebagai Fast Doctor, turun ke lintasan balap dalam keadaan darurat, jika ada kecelakaan di dalam sirkuit. Semenara itu, Honda Civic Hatchback RS perannya menjadi Safety Car, yang mengawal peserta balap jika terjadi kecelakaan.

"Kami terus berkomitmen, sejak tahun 2012 mendukung aktivitas balap di Indonesia," terang Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor. Kedua mobil tersebut dilibatkan selama ISSOM karena diyakini mewakili karakter balapan.

Untuk diketahui, New Honda Civic hadir dengan menggunakan mesin 1.5L VTEC Turbo berteknologi Earth Dreams. Honda mengklaim, mesin ini telah mengalami beberapa perubahan, sehingga menghasilkan peningkatan besar pada tenaga dan torsi.

Mesin empat silinder segaris, 16 valve, dan menggunakan sistem suplai bahan bakar PGM-FI tersebut, mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 173 dk pada putaran mesin 5.500 dan torsi 220 Nm pada putaran mesin 1.700-5.500 rpm.

Baca Juga: Galery Foto New Honda Civic 1.5L Turbo

Tenaga tersebut lantas disalurkan ke roda depan melalui transmisi CVT dengan Earth Dreams Technology, yang siap memberi akselerasi lebih responsif, lebih halus. Meski tenaganya besar, namun Honda mengatakan bahwa sedan empat pintu terlaris Honda tersebut tetap hemat bahan bakar dan ramah lingkungan.